Home / Mata Jambi / Mengalami Cacat Fisik, Bocah 11 Tahun di Pemayung Butuh Uluran Tangan

Mengalami Cacat Fisik, Bocah 11 Tahun di Pemayung Butuh Uluran Tangan

Jambi, halojambi.id – Nanda Elisa, bocah yang masih berumur 11 tahun butuh uluran tangan. Pasalnya, sejak lahir Nanda Elisa mengalami cacat fisik permanen yang menyebabkan ia tidak dapat duduk dan berjalan seperti bocah pada umumnya.

Setiap harinya, putri ketiga dari pasangan Suhaimi (Ayah) dan Anisa (Ibu) warga Desa Teluk Ketapang Rt 03, Kecamatan Pemayung Kabupaten Batang Hari ini dihabiskan di atas tempat tidur.

Menurut kakak kandung Nanda Elisa, Winda Angraini, bahwa adiknya juga sering menangis saat merasakan sakit dibagian perutnya. Selain itu pertumbuhannya juga terganggu.

“Nanda ini sering ngeluh sakit perut, dia kalau sudah mulai sakit pasti nangis, terus pertumbuhannya juga kurang. Saya kepengen dia bisa ngomong cerdas aja sudah alhamdulillah. Kalau untuk duduk sama jalan itu mungkin karena dokter pernah memvonisnya, bentuk kakinya saja kita sudah tahu, kakinya juga panjang sebelah,” ungkap Winda. Minggu (12/08/2018).

Winda juga menerangkan, hingga saat ini adiknya belum mendapatkan perawatan khusus, karena terkendala oleh desakan ekonomi. Apalagi mengingat orang tuanya hanya seorang petani karet.

Selain itu, Pemerintah Desa maupun Pemerintah Kabupaten belum memberikan perhatian khusus terhadap penyakit yang diderita adiknya. “Dari pihak desapun nggak ada respon, padahal semua di desa ini tahu dengan penyakit yang diderita Nanda,” terang Winda.

Karena merasa kasihan dengan penderitaan yang diderita adiknya, Winda Angraini berharap kepada semua pihak untuk dapat memberikan uluran tangan untuk biaya pengobatan adiknya.

“Karena kakak kasihan lihatnya sering nangis sendiri, anak yang baru 11 tahun sudah banyak beban dan penderitaannya, dari pemerintahan belum ada satupun bisa melihat Nanda,” beber Winda. (Jir)

About Halo Jambi

Baca Juga

Wakapolda Jambi Laksanakan Jumling ke Masjid Nurul Hikmah

Jambi, halojambi.id – Jumat (16/11) Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M. melaksanakan …