Home / Otomotif / Mobil Tak Layak Jual Dikomplain Konsumen

Mobil Tak Layak Jual Dikomplain Konsumen

 

Jambi, halojambi.id — Konsumen yang membeli kendaraan Honda HRV 1.8 Prestige yaitu Said Farid telah melayangkan surat ke Disperindag Provinsi Jambi  guna penyelesaian sengketa terkait dengan mobil yang dibelinya pada 25 Juni 2016 lalu.

“ Baru lima bulan pakai, mobil sudah bermasalah, dan sekarang saya sudah layangkan surat ke Disperindag Provinsi Jambi,” ujar Said Pariq, Pemilik mobil Honda HRV ini sebagai konsumen.

Dilayangkan surat ke Disperindag, kata Said, dikarenakan dirinya sudah mencoba melakukan komunikasi dengan pihak Dialer Honda Wiltop. Namun belum mendapatkan jawaban yang memuaskan.

Sehingga dirinya harus mengambil langkah-langkah hukum untuk bisa mendapatkan haknya.

Said mengaku, banyak kejanggalan terhadap mobilnya yang dibeli di Honda Wiltop Jambi ( PT. Wiltop Auto ) yang beralamat di jalan Soemantri Brojonegoro No. 08 Sipin Kota Jambi, sehingga merugikan dirinya selaku konsumen baik dari sisi waktu dan kenyamanan.

Mulai dari awal membeli hingga 2018 banyak sekali kerusakan terhadap mobilnya. Meskipun semuanya di garansi, akan tetapi tetap saja membuat Said tidak nyaman saat berkendara.

Ia berharap bisa mendapatkan apa sebenarnya yang terjadi dengan mobil yang dibelinya.

“Jika memang gagal produk, harus transparan, dan hak-hak kami diberikan,” katanya.

Said yang merasa kurang nyaman, sebelumnya mengadu dan memberikan kuasa terhadap Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI).

Ketua umum LPKNI, Kurnia Hidayat mengatakan untuk tahap awal buat surat pengaduan terhadap dinas yang terkait di Disperindag Provinsi Jambi. Setelah itu, pihak pelaku usaha juga disurati untuk meminta klatifikasi yang Jelas.

“jika dalam waktu 14 hari tidak ada balasan dari pelaku usaha, maka akan kita somasi,” tegasnya.

Menanggapi permasalahan tersebut, Kepala Disperindag Provinsi Jambi, Ariansyah melalui via telepon mengatakan untuk saat ini dirinya telah memanggil kedua belah pihak dari konsumen maupun produsen. Akan tetapi, di waktu yang berbeda untuk mengetahui keterangan lebih lanjut.

Setelah itu, Ia baru memanggil kedua belah pihak secara bersamaan untuk melakukan mediasi dalam menyelesaikan sengketa jual-beli ini.

“nanti kita pertemukan kedua belah pihak untuk melakukan mediasi,” jelasnya.(uya)

About admin

Baca Juga

Gelar PCX Scooter Ride, Sinsen Ajak Puluhan Bikers Keliling Kota Jambi

JAMBI, halojambi.id – Sebagai wujud apresiasi terhadap pecinta Honda PCX 150, PT Sinar Sentosa Primatama …