Home / Mata Jambi / Halo Timur / Nelayan Nyondong Dapat Mortir

Nelayan Nyondong Dapat Mortir

 

MUARASABAK, halojambi.id – Penemuan benda yang diduga Mortar (Mortir) di Perairan sungai Batanghari Kelurahan Tanjung solok Kecamatan Kuala jambi Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) dihebohkan warga.

Wakapolres Tanjabtim Kompol Ali Sadikin bersama Kapolsek Kuala Jambi Mulyono Membenarkan hal penemuan Mortir oleh warga yang merupakan nelayan di Kecamatan Kuala Jambi, terangnya ketika dikonfirmasi Via Handpone.

Kronologis penemuan dicerita Kapolsek pada hari selasa pukul 06.00 WIB (15/8) oleh Rabuan beserta anaknya yang bernama Ramli, berangkat dari rumahnya untuk mencari udang diperairan sungai batang hari yg terletak di Kelurahan Tanjung solok Kecamatan Kuala jambi dengan menggunakan sebuah pompong yang dilengkapi dengan alat sondong(penangguk).

Sesampainya dilokasi kondisi air sungai batang hari dalam keadaan surut kemudian anaknya yang bernama Ramli berjalan dipesisir pantai sungai batanghari dan pada saat itu Ramli menemukan sebuah benda besi tua yg tertancap didalam lumpur dan Ramli memberitahukan kepada ayahnya mengenai benda tersebut.

Kemudian Rabuan mencoba menggali benda tersebut dan berhasil dikeluarkan dari dalam lumpur kemudian dibawa pulang kerumahnya, sesampainya dirumah Rabuan membersihkan benda tersebut dan baru mengetahui bahwa benda tersebut diduga Mortir, Ramli melaporkan kepada pihak Kepolisian Polsek Kuala Jambi dan saat ini benda yg diduga Mortir yang masih aktif sudah kita diamankan, paparnya.

Berdasarkan analisa Terbuka kemungkinan benda temuan yg diduga Mortir tersebut masih dalam keadaan aktif, Apabila benda yang diduga Mortir tidak segera diserahkan kepada team ahli dikhawatirkan akan menimbulkan kerawanan, jelasnya.

Sementara dari Polres Tanjabtim telah berkoordinasi dengan team GEGANA Polda Jambi terkait penemuan benda yg diduga Mortir ini.(AQ)

About admin

Baca Juga

Keberagaman Tampak Nyata di Kualatungkal, Warga Hidup Berdampingan Rumah Ibadah Lintas Agama

Kualatungkal, halojambi.id – Jika bicara soal pluralisme mungkin sangat luas cakupan dan pengertiannya yang telah …