Home / Politik / PA GMNI JAMBI KUTUK KERAS AKSI TERORISME DI SURABAYA

PA GMNI JAMBI KUTUK KERAS AKSI TERORISME DI SURABAYA


Jambi,halojambi–Aksi pemboman yang terjadi di 3 gereja dan Mapoltabes Surabaya menimbulkan duka mendalam bagi masyarakat indonesia. Aksi yang tidak berprikemanusiaan ini mendapatkan kecaman luas dari masyarakat, berbagai elemen masyarakat mengutuk keras aksi terorisme yang menimbulkan banyak korban jiwa ini, termasuk Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jambi.

Ketua PA GMNI Jambi, Nyoman Rai mengatakan, PA GMNI Jambi turut berbela sungkawa atas korban yang jatuh atas ulah tindakan terorisme, menurut Nyoman, tindakan terorisme merupakan tindakan di luar batas kemanusiaan.

“Aksi terorisme merusak tatanan harmoni bangsa, aksi radikalisme seperti ini tidak mencerminkan nilai-nilai luhur pancasila,” kata Nyoman.

Nyoman melanjutkan, pemerintah harus mengambil langkah tegas terhadap persoalan terorisme dan radikalisme, menurutnya, aparat harus membongkar pelaku teror sampai keakar-akarnya.

“Pemerintah harus mampu mengatasi persoalan ini, terorisme dan radikalisme tidak dapat hidup di indonesia,” beber Nyoman.

Mantan Ketua GMNI Jambi ini menambahkan, masyarakat tidak perlu terprovokasi terkait persoalan ini, menurutnya, masyarakat harus bersatu sebagai sebuah bangsa penuh nilai toleransi.

“Indoenesia penuh dengan toleransi, sudah sepatutnya tindakan terorisme dan radikalisme tidak bisa hidup di Indonesia,” tandas Nyoman. (sal)

About Halo Jambi

Baca Juga

Proses Pendaftaran Di KPU Terganggu Listrik Yang Sering Padam

Jambi, halojambi.id – Hari ini merupakan Batas akhir masa pendaftaran bakal calon anggota DPRD kota, DPRD …