Home / Advertorial / “PANTAU KENAIKAN HARGA DI BULAN PUASA, SAH LAKUKAN KUNJUNGAN ASPIRASI MASYARAKAT”

“PANTAU KENAIKAN HARGA DI BULAN PUASA, SAH LAKUKAN KUNJUNGAN ASPIRASI MASYARAKAT”

 

Jambi, halojambi.id -Kunjungan Aspirasi Masyarakat ke IV tahun 2017-2018 kembali dilakukan Anggota DPR RI daerah pemilihan Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra (SAH).

Penegasan ini disampaikan Merdu Silta Wenti Tenaga Ahli DPR RI yang mendampingi SAH di Senayan, menurutnya kunjungan aspirasi tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 25 – 27 Mei 2018 ini.

Salah satu agenda yang menjadi prioritas dalam kunjungan ini adalah memantau kenaikan (Inflasi) harga – harga barang selama bulan puasa dan menjelang lebaran.

“Agenda prioritas yang dilakukan SAH dalam kunjungan ini adalah untuk menggali aspirasi khususnya yang terkait dengan kenaikan harga barang, baik pangan, sandang dan kebutuhan lainnya.”

Dalam kunjungan ini SAH akan lebih banyak turun dari hulu ke hilir baik kunjungan ke pasar sebagai sentra ekonomi masyarakat, dan juga melihat langsung petani sayur di sekitar Kota Jambi, ungkap Alumni Fisip Universitas Indonesia tersebut.

SAH sendiri mengakui kunjungan aspirasi yang sering ia lakukan sebagai sarana penting dalam memetakan berbagai aspirasi yang berkembang di masyarakat, karena dari kunjungan inilah akan diketahui sejauh mana kondisi sosial ekonomi masyarakat.

Di samping itu, dalam kegiatan seperti inilah SAH mengaku bisa menjalin komunikasi langsung dengan konstituen di daerah pemilihannya.

“Selain pemetaan, kunjungan ini sarana komunikasi antara saya dan konstituen, apa yang menjadi permasalahan sosial kemasyarakatan di lingkungan mereka bisa kita perjuangkan, ungkap Ketua DPD HKTI Provinsi Jambi tersebut.”

Besarnya faedah dari kunjungan aspirasi ini maka SAH mengaku selalu menjadikan kunjungan ke daerah pemilihan sebagai prioritas utama dari tugasnya selaku Wakil Rakyat, karena hakikat perjuangan DPR itu adalah menunaikan aspirasi rakyat, tandasnya.(adv/mam)

About admin

Baca Juga

Bupati Masnah Hadiri Acara Pembukaan PPSN ke IV di Sungai Gelam

Muarojambi, halojambi.id – Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busyro menghadiri acara Pembukaan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) …