Home / Advertorial / Paripurna HUT Kabupaten Muarojambi ke – 19 Berlangsung Khidmat

Paripurna HUT Kabupaten Muarojambi ke – 19 Berlangsung Khidmat

MUAROJAMBI, halojambi.id – DPRD Muarojambi gelar Paripurna peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muarojambi ke-19 Senin (15/10/18). Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Muarojambi Hj. Salmah Mahir, didampingi Wakil Ketua Edison S.Sos dan Amirudin S.Ag. Hadir dalam paripurna yang dilaksanakan di Ruang Utama Kantor DPRD Muarojambi, Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro, Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno, Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar yang diwakili oleh Asisten III Yazirman, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, Anggota DPR RI H Bakri, Walikota/Wakil Walikota, Bupati/Wakil Bupati di Provinsi Jambi, Kepala OPD di lingkup Pemkab Muarojambi, Anggota DPRD Muarojambi, para camat, para Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sampaiannya, Ketua DPRD Muarojambi Hj Salmah Mahir menyampaikan ucapan selamat ulang tahun Kabupaten Muarojambi yang ke-19.

“Selamat Ulang Tahun Kabupaten Muarojambi, Bumi Sailun Salimbai yang ke -19. Seyogyanya peringatan ini dilaksanakan pada 12 Oktober, namun karena agenda yang padat dan tidak bisa ditinggalkan maka pada hari ini baru bisa terlaksana,” kata Salmah Mahir.

Dalam sambutannya ini, Salmah juga menuturkan selayang pandang terbentuknya Kabupaten Muarojambi yang terbentuk sejak 12 Oktober 1999. Tak lupa, dia juga menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja Pemkab Muarojambi di bawah kepemimpinan Hj Masnah Busro dengan sederet prestasi yang telah ditorehkan.

“Diantaranya Opini WTP dari BPK RI, Perhargaan Paramesti dari Kemenkes RI tentang kawasan tanpa rokok, Perhargaan dari Kementrian Keuangan RI atas kinerja pengelolaan keuangan daerah. Selanjutnya berhasil mendapat penghargaan BPJS Award, Perhargaan daei Ombudsman terhadap pelayanan publik, Perhargaan dari Kementrian Sosial serta perhargaan dari Kemenkum HAM sebagai kabupaten pedui HAM,” papar Ketua DPRD Muarojambi.

Menurut Salmah, prestasi yang diraih ini tak lepas dari dukungan semua pihak. Pemerintah bersungguh-sungguh dalam mewujudkan keinginan untuk mewujudkan masyarakat Murojambi yang harmonis dan sejahtera.

“Di bawah kepemimpinan Masnah-BBS, beberapa capaian berhasil diwujudkan diantaranya, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) serta sektor ekonomi yang mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Tak hanya itu, pembangunan infrastruktur juga terus mengalami peningkatan, angka penduduk miskin terus menurun,” pungkasnya.

Sementara Bupati Muarojambi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kesediaan para tamu undangan yang telah susi hadir para peringatan HUT Kabupaten Muarojambi yang ke-19 ini.

“Di usia yang ke-19 ini, Pemkab Muarojambi terus berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan di segala sektor. Baik itu infrastruktur, ekonomi, maupun peningkatan sumber daya manusia (SDM). Ini semua terus diupayakan semaksimal mungkin demi mewujudkan Muarojambi Tuntas 2022,” sampai Bupati yang disambut tepuk tangan para undangan.(YNT/ADV)

About Halo Jambi

Baca Juga

Bupati Masnah Hadiri Acara Pembukaan PPSN ke IV di Sungai Gelam

Muarojambi, halojambi.id – Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busyro menghadiri acara Pembukaan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) …