Home / Mata Jambi / Pawai Obor Ramaikan JSE 2018

Pawai Obor Ramaikan JSE 2018

Jambi, halojambi.id – Tidak hanya kegiatan di dalam ruangan saja, Jambi Syariah Ekspo (JSE) 2018 juga mengadakan pawai obor. Pawai obor ini juga sekaligus menyambut 1 Muharram, Tahun Baru Islam 1440 H.

Rute pawai dimulai dari Museum Benteng Jambi dan berakhir di WTC Batanghari Jambi. Peserta pawai obor masing masing membawa obor dengan dresscode berwarna putih, peserta pawai obor dari pelajar, mahasiswa, hingga pelaku jasa keuangan ikut turun mengikuti pawai obor.

Tampak barisan paling depan pawai obor Bayu Martanto Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Endang Nuryadin Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Jambi, Anggota Komisi 11 DPR RI, H. Elviana dan Ketua Panitia JSE 2018 Kemas Erwan Husainy. Pawai obor ini juga diikuti oleh kepala kepala perwakilan bank syariah yang terdapat di Jambi.

Peserta pawai juga diiringi marching band.

Anggota Komisi 11 DPR RI, H. Elviana turur mengucapkan selamat tahun baru Islam 1440 H.

Dikatakannya, banyak potensi yang dimiliki provinsi Jambi untuk bisnis berbasis syariah. “Tinggal BI, OJK dan industri jasa keuangan lainnya meyakinkan masyarakat Jambi untuk menabung di bank syariah, karena kalo berbisnis dengan syariah, berarti berbisnis dengan keadilan,” tuturnya.

Endang Nuryadin, Kepada OJK Jambi juga turut mengucapkan selamat tahun baru Islam 1440 H. “Alhamdulillah malam ini bertepatan dengan 1 Muharram 1440 H, semoga dengan tema Halal Lifestyle, dapat meningkatkan literasi dan inklusi keuangan terutama yang berbasis syariah, memang indeks literasi keuangan perbankan syariah masih cukup rendah dibandingkan dengan keuangan konvensional, jadi diharapkan ini saat yang tepat mengajak masyarakat untuk hijrah ke industri jasa keuangan syariah,” ujarnya.

Selaku Kepala Bank Indonesia Provinsi Jambi, Bayu Martanto turut bersyukur dan berterima kasih kepada pihak pihak yang turut serta mensukseskan kegiatan Jambi Syariah Ekspo 2018. Bersama OJK, MUI, Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo), industri jasa keuangan, UMKM binaan BI, BPOM MUI dan Genbi.

Dalam kata sambutannya ia mengajak masyarakat dan Industri Jasa keuangan untuk menggerakkan Ekonomi berbasis syariah di provinsi Jambi. “Setelah dari Jambi Syariah Ekspo 2018, ayo kita lakukan aksi, apa yang bisa kita berikan untuk Jambi ini, ayo kita gerakkan ekonomi syariah di Jambi,” tutupnya.

Pada kesempatan ini juga diberikan penghargaan kepada industri jasa keuangan yang dinilai dari programnya, stand yang ditampilkan dan kekompakan timnya. Kategori Award the best progam diraih sinarmas syariah dan Genbi, untuk kategori the best stand diraih bank syariah mandiri dan pegadaiaan syariah dan the best team work diraih BNI Syariah dan Bursa Efek Indonesia.

Acara ditutup dengan pembagian doorprize dengan hadiah utama kulkas dan sepeda. Dilanjutkan penampilan spesial dari Lesti D’Academy.

Lesti membawakan beberapa lagu satu di antaranya lagu Kejora. “Terima kasih sudah mengundang saya, dan terima kasih untuk sambutannya yang meriah Jambi, kita nyanyi sama sama ya,” tuturnya mengajak seluruh pengunjung WTC Batanghari. (uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

575 Desa di Provinsi Jambi Terkena Banjir

  Jambi, halojambi.id – Masih ada sekitar 575 desa/kelurahan di Provinsi Jambi yang masih terkena …