Home / Mata Jambi / Peduli Korban Gempa Bumi Palu dan Donggala, GMNI Jambi Galangkan Dana Donasi

Peduli Korban Gempa Bumi Palu dan Donggala, GMNI Jambi Galangkan Dana Donasi

Jambi, halojambi.id – Gerakan Mahasiswa Nasional (GMNI) Cabang Jambi menggelar aksi ‘Kantong Kolektif GMNI Jambi guna penggalangan dana bagi korban bencana gempa bumi dan tsunami Palu, Donggala dan sekitarnya. (6/10/2018).

Aksi simpatik sebagai bentuk kepedulian GMNI ini tersebar di sejumlah titik di Kota Jambi dan telah di mulai tanggal 6-9 Oktober 2018. Pada hari pertama, GMNI melakukan penggalangan dana Di tiga titik, kawasan Car Free Nights tugu keris siginjai, taman remaja, dan tugu juang.

Kordinator Aksi, Wiranto mengatakan, aksi ini di lakukan sebagai wujud rasa kepedulian GMNI Jambi terhadap korban bencana alam di Palu-Donggala.

“Aksi ini kita gelar atas dasar surat edaran DPP GMNI, namun hal terpenting adalah bagaimana kita sebagai kader nasionalis setidaknya dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang telah menjadi korban, karena sejatinya nasionalisme berbicara humanisme,” kata Wiranto.

Di tempat sama, Sarinah (sapaan akrab kader wanita GMNI) Dewi Nur Farida mengatakan, penggalangan dana ini adalah juga panggilan kemanusiaan, menurut Sarinah Dewi, ia berharap aksi penggalangan dana ini dapat membantu saudara sebangsa di tempat bencana.

“Tentunya ini juga merupakan panggilan kemanusiaan, kita turut merasakan kesedihan dan penderitaan saudara-saudara kita di sana,” pungkasnya. (sal)

About Halo Jambi

Baca Juga

Pemkot Jambi Tutup Sementara Festival Of Light

Jambi, halojambi.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menutup sementara Festival Of Light yang berada¬†di lapangan …