Home / Perbankan / Pelayanan BRI Syariah Konvensional Belum Terkenal

Pelayanan BRI Syariah Konvensional Belum Terkenal

istimewa

 

JAMBi, halojambi.id —Management BRI Syariah mengakui jika hingga hari ini belum banyak masyarakat mengetahui kemudahan pelayanan perbankan yang mereka tawarkan, seperti melalui bank konvensional atau kantor cabang yang melaksanakan kegiatan memberikan jasa dalam lalu lintas pembayaran secara umum berdasarkan prosedur dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Akibat rendahnya pengetahuan tentang kemudahan layanan tersebut dijelaskan Pimpinan Cabang Bank BRI Syariah Jambi, Dudi Saleh, tidak sedikit keluhan masyarakat terdengar mengaku terkendala jika tidak ada kantor cabang bank BRI Syariah di daerahnya, padahal sebenarnya kata dia pelayanan itu bisa didapatkan di bank konvensional.

Menurut catatan BRI Syariah terang Dudi, kendala yang kerap terdengar itu terdeteksi terjadi ditengah warga Kabupaten Tanjung Jabung Timur. “Kendala ini masih sering didapatkan bagi warga yang hendak membuka rekening haji mereka menganggap pelayanan itu hanya bisa didapatkan dalam bank-bank syariah seperti salah satunya bank BRI Syariah, “ katanya.

Sesuai prosedur beber Dudi, bagi masyarakat yang hendak membuka rekening haji harus di daerah masing-masing sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP), jika di daerah tersebut tidak mempunyai kantor cabang BRI Syariah bisa dilakukan di bank BRI konvensional yang juga mempunyai sistem pelayanan BRI Syariah.” Masyaakat yang ingin buka tabungan haji Semua bank BRI konvensional ada layanan Bank BRI Syariah,” jelasnya.

Syarat membuka tabungan  haji melalui bank BRI Syariah dibilang cukup mudah, hanya menggunakan foto kopi KTP saja dengan mengisi saldo awal Rp 50 ribu. Sedangkan, untuk mendapatkan porsi haji diharuskan membayar Rp 25 juta.” Uang yang ditabung tidak masalah berapapun nominalnya dalam tiap bulan, akan tetapi uang ini tidak boleh diambil karena khusus untuk biaya haji pengguna sepenuhnya,” bebernya.

Tabungan ini ditambahkan Dudi, sangat berguna bagi calon jamaah haji, dikarenakan ada asuransi yang menanggung selama jamaah tersebut menunaikan ibadah haji. ” Ada ketentuan-ketentuan yang berlaku boleh digunakan atau tidaknya tabungan ini pada saat calon jamaah menabung,”tutupnya.(uya)

About admin

Baca Juga

Jumlah Dana Tabungan BPR Menurun

  JAMBI, halojambi.id –Bank Perkreditan Rakyat (BPR)  di Provinsi Jambi menunjukan pertumbuhan  positif.  Kantor Otoritas …