Home / Mata Jambi / Halo Barat / Pembukaan MTQ Ke XVII Kecamatan Betara Berlangsung Meriah

Pembukaan MTQ Ke XVII Kecamatan Betara Berlangsung Meriah

BETARA, halojambi.id – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke XVII Kecamatan Betara berlangsung meriah, bertempat di taman bumi Pramuka, Rt. 09 Dusun Karya Lestari 1 Desa Muntialo Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat, Sabtu malam (5/5/18).

MTQ kali ini bertemakan “Semangat MTQ Kecamatan Betara Mari Baca dan Khatamkan Al-Qur’an menuju masyarakat yang Qur’ani, Unggul, Cerdas dan Berakhlak Karimah.

Pembukaan MTQ Ke XVII Kecamatan Betara diawali dengan penyerahan piala bergilir dari Kades Makmur Jaya kepada Camat Betara.

Disaksikan ratusan warga kecamatan Betara yang memadati halaman taman bumi Pramuka tersebut, Secara resmi MTQ tingkat kecamatan Betara Ke XVII dibuka yang ditandai dengan pemukulan Gong oleh Camat Betara Toni Ermawan Putra, S.STP, M.Si yang didampingi oleh Staf Ahli Bupati Tanjab Barat Bidang Hukum dan Politik, Kapolsek Betara, Danramil Tungkal Ilir dan Kades Muntialo.
Camat Betara Toni Ermawan Putra, S.STP, M.Si dalam sambutannya, berharap momentum MTQ ini sebagai pondasi untuk menjadikan generasi muda yang peduli, kreatif dan senantiasa melakukan perubahan kearah kebaikan serta mewujudkan cita-cita sebagai generasi penerus daerah dan bangsa yang Qur’ani, unggul, cerdas dan berakhlak karimah.

“Kepada seluruh umat Islam di Kecamatan Betara ini selain mewujudkan masyarakat Qur’ani menuju kemakmuran, MTQ kali ini hendaknya juga dapat di jadikan sarana dakwah bagi kemaslahatan umat, serta bagian penting pengamalan nilai-nilai islam,” ungkap Camat Betara Toni Ermawan Putra, S.STP, M.Si

Sebelumnya, ketua panitia pelaksana Muhammad Nasir dalam laporannya mengatakan bahwa MTQ Kecamatan Betara Ke XVII dilaksanakan hingga delapan hari kedepan, terhitung mulai tanggal 05 Mei s/d 12 Mei 2018 .

Nasir menambahkan, MTQ diikuti oleh 11 Desa dan 1 Kelurahan dengan jumlah peserta kafilah tiap desa mengirimkan sebanyak kurang lebih 30 Orang kafilah.

“Untuk cabang perlombaan MTQ terdiri dari 9 Cabang perlombaan yakni, Tartil Qur’an, Tilawah Anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Al – Barjanji, Sahril Qur’an, Qasidah Hadrah dan Penyelenggara Jenazah,” terang Nasir

Pembukaan MTQ Ke XVII Kecamatan Betara ini juga dimeriahkan dengan penampilan tarian massal dari Pelajar SMA dan Aliyah Kecamatan Betara.

Turut hadir pada acara pembukaan MTQ tersebut yakni, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Drs. H. Moh Arif, MM, Kapolsek Betara IPTU Irwan, SH, Danramil 419-03 Tungkal Ilir Kapten Inf. Rohandy, Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Tanjab Barat Luhut Silaban, SH, Anggota DPRD Tanjab Barat H. Abdullah dan Dedi Hadi, SH, Para Kades/Lurah Se – Kecamatan Betara, Ketua MUI Kecamatan Betara, Ketua MCW NU Kecamatan Betara, Ketua LPTQ Kecamatan Betara Nasrun, SE, Kepala Puskesmas Kecamatan Betara, Para Dewan Hakim, Ketua TP. PKK Kecamatan Betara, Ketua TP. PKK Desa Se – Kecamatan Betara, Peserta Kafilah masing – masing Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Betara, Para Toga, Toda, Tomas dan Tamu Undangan serta masyarakat kecamatan Betara. (***)

About Halo Jambi

Baca Juga

Perumahan Green City dengan Fasilitas Lengkap di Launching

MUARA BUNGO, Halojambi.id – perumahan Bungo Green City resmi dilauncing oleh Sekda Bungo H Ridwan …