Home / Mata Jambi / Pemilih Usai Mencoblos Dapat Hadiah Dan Makan Siang

Pemilih Usai Mencoblos Dapat Hadiah Dan Makan Siang

KOTA JAMBI,Halojambi.id – Pilkada Kota Jambi telah berlangsung di 1103 TPS yang tersebar di 11 kecamatan se daerah ini, Walikota Jambi Sy Fasya yang juga salah satu Paslon Pilwakot Jambi kemarin Rabu (27/6) hari H Pilwakot berkesempatan mengunjungi sejumlah TPS di beberapa kecamatan.

Pantauan Halo Jambi disejumlah TPS yang dikunjungi Sy Fasya dengan didampingi kepala OPD terkait terlihat antuasiasme warga mendatangi TPS guna menyampaikan hak pilihnya terlihat cukup tinggi bahkan salah satu TPS ( Tempat Pemungutan Suara ) di Kelurahan Kenali Asam Bawah TPS 28 Warga yang datang menjoblos disediakan hadiah doorprize bahkan jamuan makan siang tersedia di lokasi TPS.

Ketua RT 49 Kelurahan Kenali Asam Bawah Kecamatan Kota Baru H Suparjo yang dikonfirmasi Halo Jambi soal keunikan TPS di wilayahnya dengan penyedian jamuan makan siang dan doorprize mengaku hal tersebut dilakukan pihaknya guna memberikan pelayanan terbaik terhadap warga yang memiliki hak pilih,” Kita berharap dengan adanya hadiah doorprize dan jamuan makan siang yang disediakan di TPS ini dapat meningkatkan angka partipasinya warga untuk datang melaksanakan hak pilihnya,” ujar Suparjo.

Pihaknya dikatakan Suparjo sengaja menggagas pelaksanaan pemungutan suara dengan memberikan warna berbeda dari TPS lain dengan menyediakan makan siang dan hadiah dan mengenai pengadaan jamuan makan siang dan doorprize dibiayai secara mandiri, ” RT kita setelah pemekaran kelurahan dalam satu tahun setengah ini untuk pertama kalinya RT 49 menjadi lokasi TPS dan saya bangga karena Pak Wali berkesempatan pula meninjau TPS 28 ini. Warga usai memilih sampai dilaksankan perhitungan suara dan makan siang disini,” ungkapnya.

Walikota Jambi Sy. Fasha saat meninjau TPS 28 tampak sumringah (penuh senyum) saat menyaksikan keunikan TPS ini dimana pihak penyelenggera pemungutan suara menyediakan hadiah doorprize dan jamuan makan siang bagi warga yang telah melaksanakan hak pilihnya,” Wah ini luar biasa ada makan siangan dan hadiah,” ujar Fasha spontan.

Kegiatan pemungutan suara di TPS ini semarak dengan terlihat seluruh kursi yang disediakan Panitia Pemungutan Suara (PPS) terlihat dipenuhi pemilih.

Menurut Keterangan Sekretaris RT 49 Kelurahan Kenali Asam Bawah Indra jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) di lokasi TPS ini terdapat 362 pemilih,” Sekarang saja angka partipasi pemilih mencapai 300 orang yang telah menggunakan hak pilihnya, kita berharap bisa mendekati seratus persen partipasi pemilih,” ujar Indra.

Lokasi TPS 28 Kelurahan Kenali Asam Bawah menjadi lokasi terakhir yang dikunjungi Walikota Sy. Fasya dan unsur Forkopimda Kota Jambi setelah berkunjung disejumlah TPS yang terletak di Kecamatan Danau Sipin, Kecamatan Danau Teluk, Kecamatan Telanaipura dan Kecamatan Kota Baru serta TPS 28 di Lapas Jambi . (ifa)

About Halo Jambi

Baca Juga

Peringati HUT RI Ke-73, Swiss-Belhotel Jambi Bagikan Bendera Kepada Penumpang di Bandara STS Jambi

Jambi, halojambi.id – Merayakan hari kemerdekaan RI ke 73 tahun, Swiss-Belhotel Jambi menyapa serta membagikan …