Home / Mata Jambi / Pemkot Jambi Diminta Waspadai Potensi Konflik Pilwako

Pemkot Jambi Diminta Waspadai Potensi Konflik Pilwako

Asisten I Setda Provinsi Jambi Agus Sunaryo saat mewakili Gubernur Jambi menyampaikan kata sambutan

 

KOTA JAMBI,Halojambi.id – Usia Pemerintah Kota Jambi tahun ini memasuki yang ke 72 dan Tanah Pilih Pesako Batuah ke 617 tahun menjadi momentum penting dalam masyarakat di daerah ini didalam memahami dinamika pembangunan Kota Jambi dengan harus meningkatkan kewaspadaan mengeratkan persatuan dalam menghadapi tahun politik 2018-2019 agar masyarakat tidak terpecah belah dalam arus politik yang menimbulkan konflik.

Hal ini mengemukakan di dalam kata sambutan Plt. Gubernur Jambi yang disampaikan melalui Asisten I Setda Kota Jambi Agus Sunaryo di hadapan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Jambi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Jambi ke 72 dan Milad Tanah Pilih Pesako Batuah ke 617 kemarin Senin (14/5).

Pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 dikatakan Gubernur Jambi bukanlah semata-mata tanggungjawab penyelenggara Pemilu (KPU) namun seluruh komponen pemerintah dan masyarakat bertanggungjawab untuk suksesnya penyelnggaraan Pilkada.” 2 kabupaten dan 1 kota yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah harus mengikuti proses demokrasi oleh karena itu tanggungjawab pelaksanaan Pilkada bukan saja tanggungjawab penyelenggara sehingga kepada Pemkot Jambi diminta mendukung berpartipasi aktif untuk mensukseskan Pilwakot Jambi,” ujar Agus.

Selain itu Pemrintah dam masyarakat Kota Jambi dihimbau untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaannya terhadap segala kemungkinan yang dapat mengganggu jalannya pesta demokrasi yang bakal berlangsung tersebut.” Kepada Pemkot Jambi diminta meningkatkan kewaspadaannya terhadap potensi konflik sehubungan dengan Pilwakot Jambi,” ujarnya.

Atas nama Gubernur Jambi dalam hal ini Asisten I Bidang Pemerintahan Agus Sunaryo pada kesempatan tersebut juga menyampaikan ucapan Selamat atas ulangtahun Kota Jambi dan Tanah Pilih Pesako Batuah. Selamat HUT Kota Jambi dan Tanah Pilih Pesako Batuah teruskan pembangunan Kota Jambi dalam mensejahterakan masyarakat, semoga Allah memberikan kekuatan kepada kita untuk berpartisipasi dalam pembangunan,” ucap Agus sembari berdoa. (ifa)

About Halo Jambi

Baca Juga

Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Fachrori Ajak Jamaah Teguhkan Kecintaan pada Rasulullah

Jambi, halojambi.id – Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 …