Home / Mata Jambi / Pemkot Jambi Tutup Sementara Festival Of Light

Pemkot Jambi Tutup Sementara Festival Of Light

Jambi, halojambi.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menutup sementara Festival Of Light yang berada di lapangan Bajuri, Kelurahan Talang Bakung, Kota Jambi. Pasalnya penutupan tersebut, dikarenakan tidak memiliki izin dari Pemkot Jambi.

Menanggapi hal tersebut Walikota Jambi, Syarif Fasha, mengatakan bahwa Pemkot Jambi akan segera menutup sementara festival tersebut.

“Kami mendapat laporan dari Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) dan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) bahwasanya pihak panitia penyelenggara belum mengurus perizinan,” ungkapnya saat ditemui awak media di Rumah Dinas Walikota, Selasa Malam (16/10).

Lanjutnya Fasha menyampaikan, Pemkot Jambi mengambil tindakkan tegas untuk menutup sementara festival tersebut, karena dinilai tidak adanya kontribusi pajak buat daerah.

“Kami tutup sementara sampai mereka mengurus dan melapor perizinan sesuai dengan aturan,” tegas Fasha.

Fasha juga menginstruksikan kepada pihaknya untuk menutup sementara festival tersebut, hingga pihak penyelenggara mengurus izin kepada Pemkot Jambi.

“Kami tutup sementara sampai mereka mengurus dan melapor perizinan sesuai dengan aturan,” tegas Fasha.

Untuk diketahui, panitia penyelenggara Festival Og Light menyebarkan selembaran brosur kepada masyarakat Jambi. Acara yang digelar mulai 11 Oktober  hingga November itu terlihat ramai pengunjung setiap harinya.

Adapun biaya yang dikenakan untuk harga tiket masuk sebesar Rp 30.000 pada hari biasa, sedangkan hari libur ddikenakan biaya sebesar Rp 35.000.

Sementara itu, para pengunjung terlihat mengeluh mengenai biaya parkir yang dibanderol terlalu mahal dibandingkan biasanya yaitu Rp 5.000 tanpa karcis.

” pungutan parkir sangat mahal dan jauh dari standar,” keluh salah satu masyarakat. (cw3)

About Halo Jambi

Baca Juga

Kapolda Jambi Pantau Debit Air Sungai Batanghari

Jambi, halojambi.id –  Mengingat Kondisi saat ini masuk dalam musim penghujan, Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen …