Home / Mata Jambi / Pemprov Bahas Penangan Karhutla Bersama Kemenpolhukan

Pemprov Bahas Penangan Karhutla Bersama Kemenpolhukan

 Jambi, halojambi.id — Pemerintah Provinsi Jambi menggelar rapat penaganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) bersama Deputi Bidang Politik dan Hukum Kementerian Politik dan Hukum Republik Indonesia (Kemenpolhukan RI), Bambang sugeng, Kamis (19/4) di ruang utama Kantor Gubernur, Telanaipura, Kota Jambi.

“Tadi kita (rapat) menyampaikan evaluasi yang telah dilaksanakan di Istana (Kepresidenan) tentang penekanan dari Presiden harus lebih siaga, kemudian Satgas harus melaksanakan kegiatan seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujar Bambang kepada wartawan usai mengikuti rapat.

Di tahun 2017, lanjut Bambang, Negara Indonesia mendapat apresiasi dari Perdana Menteri Singapura dan Malaysia tentang hiru asap.

“Diharapkan tahun 2018 ini, dengan mometum Pilkada, Asian Game maupun Pemilu 2019 mendatang (berkurangnya) hiru asap,” harap Bambang.

Berdasarkan penelitian dari BMKG pada bulan Mei hinggah September akan mengalami kekeringan, oleh karena itu diharapkan dapaf mencegah terjadinya Karhutla, khusunya dari Provinsi Jambi. (Jir).

About Halo Jambi

Baca Juga

Walikota Jambi Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana Palu

JAMBI, halojambi.id – Aksi solidaritas kemanusiaan dan rasa keprihatian atas musibah yang menimpa sebangsa dan …