Home / Mata Jambi / Pemprov Jambi Gelar Monitoring dan Evaluasi Terpadu Pembangunan Kelautan dan Perikanan

Pemprov Jambi Gelar Monitoring dan Evaluasi Terpadu Pembangunan Kelautan dan Perikanan

Jambi, halojambi.id – Pemerintah Provinsi Jambi menggelar pertemuan monitoring dan evaluasi pembangunan kelautan dan perikanan Provinsi Jambi guna memaksimalkan pembangunan kelautan dan perikanan di Provinsi Jambi menuju kemandirian berkelanjutan.

Pertemuan ini bertujuan untuk memonitoring pembangunan perikanan dan kelautan menindak lanjuti hasil monitoring dan evaluasi di tahun 2017 serta upaya menemukan solusi terbaik untuk memecahkan masalah.

Dalam acara tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M Dianto yang turut dihadiri oleh Sesditjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Tri Haryanto dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi Tema Wisman yang berlangsung di Abadi Suite hotel selama dua hari (15-16/10/2018) yang diikuti 50 orang peserta seluruh Kabupaten dan Kota.

Dalam sambutannya Sekda Provinsi Jambi, M. Dianto mengatakan pertemuan ini sekaligus tindak lanjut upaya menghasilkan peningkatan kerja kelautan dan perikanan di Provinsi Jambi.

“pertemuan monitoring dan evaluasi terpadu penting dilakukan sehingga ada kebersamaan program yang menunjang kerja agar lebih baik lagi,” ujarnya, Senin (15/10).

Sekda menegaskan pertemuan ini dapat ditindak lanjuti dengan menjalankan program yang sudah disepakati, harus ada action untuk perkembangan perikanan di Jambi serta peserta dapat memaksimalkan pertemuan monitoring tahun ini.

“saya juga mengajak dengan pertemuan ini timbul saran dan ide yang semuanya bermuara pada kesejahteraan masyarakat di Jambi,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda berharap dengan kegiatan ini program yang dibentuk bisa dijalankan dengan baik. “mudah mudahan program ini bisa dapat secara kontiniutas hasil dari perikanan dari masyarakat bisa mengisi pasar pasar daerah,” tuturnya.

Lanjutnya, Ia menambahkan dengan banyaknya ikan-ikan yang dijual di Pasar Angso Duo masih ada ikan dari kabupaten atau provinsi tetangga, “Jadi saya berpesan dan berharap kegiatan ini dapat memberikan masukan agar dapat meningkatkan daya saing kita,” pungkasnya. (uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

Wakapolda Jambi Laksanakan Jumling ke Masjid Nurul Hikmah

Jambi, halojambi.id – Jumat (16/11) Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M. melaksanakan …