Home / Advertorial / Pemprov Jambi Gelar Upacara Kesaktian Pancasila

Pemprov Jambi Gelar Upacara Kesaktian Pancasila

Sekda Pemprov Jambi, M. Dianto Pimpin uapacara hari Kesaktian Pancasila

 

 

Jambi, halojambi.id — Pemerintah Provinsi Jambi beserta jajaran melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang rutin di laksanakan setiap 1 Oktober tiap tahun sekali, bertemapat di lapangan kantor Gubernur jambi, Senin (1/10) pagi.

 

 

Dalam pelaksanaan upacara, Sekretaris Daerah Pemprov Jambi, M. Dianto menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan hari Kesaktian Pancasila yang juga diikuti oleh ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston, Danrem 042/Gapu, dan seluruh SKPD diruang lingkup Provinsi Jambi, dan para peserta lainnya.

 

 

Upacara dimulai pukul 08.00 WIB dengan pembacaan teks Pancasila dan dilanjutkan dengan pembacaan ikrar Pancasila oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis.

 

 

Sekda Pemprov Jambi, M Dianto mengatakan Upacara Kesaktian Pancasila dilaksanakan seluruh Indonesia dan dibeberapa instansi vertikal lainnya, upacara tersebut memperingatin kejadian yang luar biasa di tahun 1965 yang lalu,” kata Sekda usai melaksanakan Upacara di Lapangan Gubernur Jambi, Senin (1/10).

 

 

” Mungkin sebagian generasi muda tidak melihat film-film, meliput peristiwa kejadian ditahun 1965 yang lalu. Malam tadi di salah satu stasiun televisi Nasional disiarkan ulang tentang peristiwa 30 September 1965, bagaimana salah satu organisasi ingin meluluhlantakkan cita-cita perjuangan dari kopivator indonesia yang sudah merancang idiologi pancasila,” papar sekda. (Jir).

About Halo Jambi

Baca Juga

Fachrori : Pemprov Jambi Dukung Pengembangan Jasa Keuangan Syariah

  Jambi, halojambi.id – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jambi …