Home / Mata Jambi / Halo Barat / Pencurian Sapi Dengan Modus Diracun Meresahkan Warga

Pencurian Sapi Dengan Modus Diracun Meresahkan Warga

MUARA BUNGO, Halojambi.id — Pencurian ternak sapi dengan modus diracuni kian marak dan meresahkan warga.

kali ini, komplotan pencuri melancarkan aksinya di dusun Rantau Makmur, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Bungo. Dua ekor sapi menjadi korban keganasan.(2/7).

Untungnya, ketika tengah melancarkan aksinya segera diketahui warga. Komplotan pencuripun bergegas kabur dan gagal membawa ternak sapi yang telah berhasil diracuni.

Afrizal Warga setempat menuturkan, Kejadian terjadi sekitar pukul 02.30 dimana dirinya mendengar suara sapi dan mobil tepat berada didepan rumahnya, mendengar suara agak aneh tersebut iapun sempat mengintip dari dalam rumah, dan melihat 3 orang kawanan pencuri tengah melancarkan aksinya dan 1 nya lagi berada didalam mobil mini bus yang tengah terparkir di medan jalan.

”Pas saya keluar rumah mereka lansung kabur menggunakan mobil mini bus warna hitam diduga Jenis Avanza, sejumlah bahan-bahan makanan yang telah tercampur racun pun sempat ketinggalan.”Ungkapnya

setelah melihat bahan makanan tersebut dijelasnya, ada kulit jagung, kulit bacang, kemudian ada serbuk halus sejenis garam terbungkus rapi dgn plastik.

tak berselang berapa lama, Dua ekor sapi yang telah sekarat akibat mengkonsumsi bahan makanan yang dicampur racun segera disembelih oleh warga.

Aksi yang dilakukan komplotan pencuri disinyalir sudah dilakukan beberapa jam terakhir dengan memanfaatkan situasi dimana warga tengah tertidur lelap, dan menunggu reaksi sapi yang telah terkontaminasi racun tak berdaya kemudian barulah dibawa dan dijual.(Mus)

About Halo Jambi

Baca Juga

Masyarakat Desa Bernai Sarolangun Gruduk Lahan Perkebunan Tanpa Identitas

SAROLANGUN, Halojambi.id – Ratusan masyarakat geruduk lahan perkebunan sawit dan mempertanyakan keberadaan lahan perkebunan yang …