Home / Mata Jambi / Pilkada Serentak, Polda Jambi Kerahkan 1500 Personel

Pilkada Serentak, Polda Jambi Kerahkan 1500 Personel

Jambi, halojambi.id – Guna memastikan keamanan dalam pesta demokrasi serentak tanggal 27 Juni mendatang, Polda Jambi mengerahkan 1.500 personel untuk pengamanan Pilkada Serentak di tiga kabupaten/kota di wilayah Provinsi Jambi.

Kapolda Jambi Brigjen pol Muchlis AS menyatakan suasana pilkada masih aman terkendali. Namun, pihaknya akan mengerahkan 1.500 personel yang nantinya pakan disebar di seluruh tempat pemungutan suara (TPS).

“ada tiga wilayah yang melaksanakan pemilihan kepala daerah, yakni Kota Jambi, Kabupaten Kerinci, dan Kabupaten Merangin,” ujarnya.

Ia menjelaskan mengenai potensi konflik di tiga wilayah yang menggelar pilkada serentak yakni Kerinci, Kota Jambi dan Merangin memiliki potensi yang berbeda beda. Akan tetapi pihaknya tetap berupaya untuk meminimalisir akar akar konflik tersebut.

Kapolda pastikan, pilkada serentak khusunya di tiga wilayah Provinsi Jambi yang sebentar lagi akan berlangsung dipastikan aman dan lancar.

“di setiap TPS nantinya mempunyai pola yang berbeda-beda, ada yang aman dan ada rawan. Untuk di setiap TPS nantinya bisa 1 personil dan  bisa 5 personil yang akan menjaga,” jelasnya.

Dalam pesta demokrasi serentak tanggal 27 Juni mendatang, nantinya Kapolda Jambi akan memantau langsung pilkada yang paling rawan di daerah paling barat Provinsi Jambi yaitu Kabupaten Kerinci.

Sedangkan, Pilkada di Kabupaten Merangin dipantau langsung oleh Wakapolda Jambi dan Kota Jambi akan dipantau oleh Irwasda Polda Jambi. (uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

Pemkot Jambi Berikan Hadiah Dan Piagam Kepada Pemenang Kampung Bantar

JAMBI, Halojambi.id – Usai Upacara HUT RI yang ke – 73, Pemerintah Kota Jambi mengumumkan …