Home / Advertorial / Pjs Walikota Jambi: Pendidikan Menjadi Tanggung Jawab Seluruh Bangsa

Pjs Walikota Jambi: Pendidikan Menjadi Tanggung Jawab Seluruh Bangsa

 

KOTA JAMBI, Halojambi.id – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati pemerintah kota Jambi. Pjs Walikota Jambi Fauzi memimpin upacara Hardiknas yang berlangsung di lapangan kantor Walikota, Senin (7/5/2018) pagi.

Pjs Walikota mengharapkan, dengan semangat Hardiknas ini semua komponen bangsa harus bersinergi.

“Karena dunia pendidikan ini, bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi seluruh komponen bangsa.”

“Kita berharap momentum-momentum seperti ini sebagai cambuk kita, untuk meningkatkan dunia pendidikan dan budaya kita ke depan,” pungkas Pjs Walikota usai upacara.

Menteri Pendidikan RI dalam amanat yang dibacakan Pjs Walikota mengatakan, peringatan ini menjadi momentum untuk merenungkan hubungan antara pendidikan dan kebudayaan, sebagaimana tercermin dalam ajaran pemikiran dan praktek pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hajar Dewantara.

“Peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini juga menjadi menjadikan momentum untuk melakukan Muhasabah atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah diperjuangkan di bidang pendidikan.” jelasnya.

“Kita perlu merenungkan sejenak untuk menengok kebelakang, apa yang telah kita kerjakan di bidang pendidikan untuk kemudian pergi kan melangkah ke depan untuk menggapai cita-cita masa depan pendidikan nasional,” tambah Menteri.

Menteri menambahkan, undang-undang sistem pendidikan nasional tahun 2003 yang tertuang dalam Bab 1 Pasal 1 ayat 2 disebutkan bahwa, pendidikan nasional kita adalah pendidikan yang berdasarkan Pancasila dan undang-undang Dasar 1945.

“Mari kita satukan tekad untuk menguatkan Pendidikan dan memajukan kebudayaan dengan disertai niat yang ikhlas serta usaha yang keras Tak Kenal lelah,” kata menteri.

Di penghujung acara, Pjs Walikota menyerahkan penghargaan kepada guru berprestasi. (cw1/adv)

About Halo Jambi

Baca Juga

Besok, Fachrori Akan Sambut Tim Torch Relay Asian Games 2018

Jambi, halojambi.id – Jika tidak ada arah melintang, besok, Jumat  (3/8) jam 07.30 WIB, Pelaksana Tugas (Plt) …