Home / Hukum Kriminal / Polda Jambi Gagalkan Peredaran Sabu Senilai 16 Miliar

Polda Jambi Gagalkan Peredaran Sabu Senilai 16 Miliar

Jambi, halojambi.id – Ditresnarkoba Polda Jambi berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu kurang lebih seberat 8 kilogram yang disimpan di dalam ban serep mobil.

Tersangka ditangkap dalam perjalanan dari Medan menuju Jambi saat melintas di depan Polres Muaro Jambi Jalan Lintas Timur. Jumat (14/9/2018) lalu. Ia adalah Rohim (53), warga RT 13 Kelurahan Lebak Bandung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS mengatakan tersangka hanya sebagai kurir yang membawa sabu menggunakan mobil Suzuki Carry Pick Up dengan nopol BG 9835 B.

” tersangka hanya membawa saja, barang bukti berupa Sabu ini milik oranglain yang berasal dari China masuk lewat Aceh lalu ke Medan dengan tujuan Jambi,” Ujar Kapolda kepada Awak Media, di Mapolda Jambi, Selasa (18/9).

Kapolda menyebutkan jika diuangkan maka barang haram jenis Sabu seberat 8 kilogram tersebut bisa mencapai Rp 16 Miliar.

” Dengan hasil tangkapan ini, pengguna yang diselamatkan sekitar 80 ribu orang khususnya masyarakat Jambi,” jelasnya.

Menurut Kapolda, dari pengakuan tersangka, aksi itu sudah berlangsung selama dua kali. Di kali keduanya Polda Jambi berhasil mengamankan tersangka tersebut.

“Sudah dua kali beraksi, 2 kali modusnya menggunakan ban serep. Kurir ini pemain lama,” tutur Kapolda.

Kapolda menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan terkait penangkapan tersebut. “Tersangka saat ini masih kita tahan dan kita periksa,” pungkasnya.

Akibat dari perlakuan tersangka, dirinya telah melanggar pasal 112 ayat (2) Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana penjara paling lama 20 tahun. (uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

Satlantas Polresta Jambi Tilang Puluhan Prngendara

    JAMBI, halojambi.id – Kegiatan Operasi Razia Rutin yang terus di tingkatkan petugas Satuan …