Home / Mata Jambi / Polda Jambi Gelar Operasi Patuh, Ini Dia Sasarannya

Polda Jambi Gelar Operasi Patuh, Ini Dia Sasarannya

JAMBI, halojambi.id  – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi melaksanakan upacara Operasi Patuh 2018 yang diikuti dari personil dari kepolisian, Dinas Perhubungan Kota Jambi, dan jajaran TNI yang juga turut menjadi peserta di lapangan Polresta Jambi yang berkawasan di Talang Banjar, Kamis (26/4).

Operasi patuh di Jambi akan dilaksanakan terhitung mulai 26 April hingga 9 Mei 2018 mendatang. Dimana operasi ini  juga digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Direktur Lalu Lintas Polda Jambi Kombes Pol Didik Mulyanto mengatakan, ada  7 sasaran prioritas dari Operasi Patuh tahun ini. Seperti  pemakaian helm SNI untuk pengendara roda dua dan juga penggunaan sabuk pengaman untuk pengemudi roda empat.

Dilanjutkan Didik, juga masalah batas kecepatan, pengemudi dalam keadaan mabuk, penggunaan handphone saat berkendara, melawan arus, serta mencegah anak di bawah umur menggunakan kendaraan.

“Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk melengkapi kendaraannya dengan surat-surat, seperti STNK dan SIM,” ujar Didik.

Lebih lanjut Didik menjelaskan, dalam Operasi Patuh ini pihaknya tidak memasang target tilang, namun bagaimana masyarakat dapat tertib saat berkendara.

“Operasi ini juga dalam rangka cipta kondisi jelang puasa dan lebaran. Kita ingin pengguna jalan semakin meningkat kesadarannya akan keselamatan berlalu lintas,” pungkasnya. (uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

Pemkot Jambi Tutup Sementara Festival Of Light

Jambi, halojambi.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menutup sementara Festival Of Light yang berada di lapangan …