Home / Advertorial / Polda Jambi Gelar Pakta Integritas Penerimaan Anggota tahun 2018

Polda Jambi Gelar Pakta Integritas Penerimaan Anggota tahun 2018

 

Jambi, halojambi.id  –  Polda Jambi melaksanakan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas penerimaan anggota Polri secara terpadu tahun 2018. Acara digelar di Balairung Pinang Masak, Universitas Jambi (Unja) Mendalo Polda Jambi, Senin (16/4) kemarin.

Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas dihadiri Asisten Sumber Daya Manusia (SDM)  Kapolri, Irjen Pol Arief Sulistyanto dan Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muclis AS, serta para pejabat utama Polda Jambi. Selain itu, hadir juga orang tua dan calon siswa, pengawas eksternal Polda Jambi. Dalam sambutannya, Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis A.S mengatakan saat ini kita harus merubah paradigma masyarakat untuk menjadi anggota Polri tidak perlu bayar.

” masuk menjadi anggota Polri para peserta harus percaya diri, tidak perlu bayar, siapkan diri mulai dari  fisiknya, kesehatan, akademis maupun fisikotesnya, dan jangan lupa berdoa tidak perlu mencari siapapun dan meminta bantuan siapapun sekalipun terhadap Kapolda,” ujarnya.

Kapolda juga menyampaikan bahwa dirinya sendiri tidak bisa mengintervensi terhadap panitia pelaksana penerimaan calon Polri.  “Tidak ada lagi hudaya titip – titipan, sponsorship, koneksi, apalagi KKN dalam penerimaan anggota Polri secara terpadu tahun ajaran 2018,” jelasnya.

Kapolda menegaskan jika ada temuan peserta berbuat curang, maka akan didiskualifikasi, begitu juga panitia yang ketahuan bermain curang dan diproses. Pada kesempatan tersebut Kapolda mengatakan pihaknya siap di cabut jabatannya jika terbukti melakukan titipan atau kecurangan dalam seleksi polri di Jambi.

Sementara itu, asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Drs Arief Sulistyanto mengatakan Polda Jambi menjadi percontohan dalam proses seleksi yang bersih transparan objektif sehingga tidak terjadi penyimpangan – penyimpangan.

“ini harus dilakukan untuk memperoleh anggota Polri yang berkualitas,” ujarnya.  Selain itu, seleksi ini juga menyangkut moralitas, kecerdasan dari calon Polri agar menjadi regenerasi supaya bisa tetap menjaga profesionalitasnya baik Akademi Polisi (Akpol), Bintara maupun Tamtama.

“dalam kompetisi semua tahap harus mencapai nilai tertinggi oleh calon Polri nantinya,” tuturnya.  Sebelumnya, juga telah disampaikan kepada calon Polri untuk mempersiapkan diri melalui tahapan – tahapan tes, karna tidak ada lagi titip – titipan maupun sponsorship semua harus berdasarkan kemampuan calon sendiri.

“dalam hal ini agar tidak ada lagi rumor – rumor yang tidak baik dalam proses penerimaan Polri, Ayo berkompetisi secara fair untuk mewujudkan personel Polri yang profesional, modern dan terpercaya (promoter),”  jelas Asisten SDM Polri.

Untuk pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas dilakukan oleh perwakilan panitia, orang tua dan calon siswa, serta pengawas internal dan eksternal, disaksikan Asisten SDM Kapolri dan Kapolda Jambi.  (uya)

 

About admin

Baca Juga

Fachrori : Pemprov Jambi Dukung Pengembangan Jasa Keuangan Syariah

  Jambi, halojambi.id – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jambi …