Home / Mata Jambi / Polda Jambi Gelar Sholat Idul Adha dan Potong Hewan Kurban

Polda Jambi Gelar Sholat Idul Adha dan Potong Hewan Kurban

Pelaksanaan Sholat Idul Adha di lapangan Polda Jambi.

 

Jambi, halojambi.id – Ribuan jamaah melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 H / 2018 di lapangan Mapolda Jambi yang beralamat di Jl. Jendral Sudirman No. 45, Kec. Jambi Selatan, Kota Jambi. Rabu (22/8/2018) pagi.

Shalat Id ini, diikuti Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Ahmad Haydar,  pejabat utama Polda Jambi dan personel kepolisian serta masyarakat sekitar.

Bertindak sebagai imam dan khatib yaitu Ustadz M Amin. Dalam Ceramahnya Ia menyampaikan tentang Sejarah dan Makna Hari raya Idul Adha yang dijadikan suritauladan dalam kehidupan.

Sementara itu, menurut Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, perayaan Idul Adha merupakan momen untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT.

“Idul Adha memberikan pemahaman dengan hidup berbagi seperti Nabi Ismail dengan ikhlas mengorbankan dirinya patuh kepada Allah SWT, kita sebagai umat islam mewarisi nilai luhur ini,” ujarnya.

Dijelaskan Muchlis, sesama umat manusia harus saling berbagi dengan berempati terhadap fakir miskin dan kaum dhuafa.

” maka dari itu hari ini kita laksanakan juga Idul Qurban, “sebutnya.

Muchlis menambahkan bahwa tahun ini Polda Jambi memotong sebanyak 23 ekor hewan kurban. Nantinya daging kurban akan disebarkan kepada masyarakat.

“Selain untuk masyarakat, daging kurban juga akan kita bagikan ke Batalyon, Korem, maupun panti asuhan,” tutur Muchlis.

Pantauan dilapangan, selama sholat berlangsung hingga proses pemotongan hewan kurban di Polda Jambi dilakukan pengamanan ketat. Pintu masuk dijaga ketat oleh anggota Brimob dan Sabhara bersenjata lengkap. (uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

Divhumas Polri Gelar Diskusi Literasi Media di Jambi

Jambi, halojambi.id – Divisi Humas Mabes Polri menggelar diskusi Literasi Media yang bertempat di Ballroom …