Home / Mata Jambi / Polda Jambi Gelar Simulasi Gempa Bumi Sambut Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional 2018

Polda Jambi Gelar Simulasi Gempa Bumi Sambut Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional 2018


JAMBI, halojambi.id  – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar simulasi siaga bencana penanggulangan gempa dalam rangka hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional. Kegiatan ini diikuti ratusan personel dari berbagai satuan Polisi yang digelar di Mapolda Jambi, Kamis (26/4) kemarin.

Dibawah komando Direktur Sabhara Polda Jambi Kombes Pol Isdiyono, Simulasi gempa bumi ini melibatkan seluruh personil Polda Jambi dari anggota Polri dari Tamtama hingga perwira, ASN Polda Jambi hingga pegawai honor dan siswa sekolah yang sedang magang. Dalam simulasi ini diasumsikan terjadi gempa dengan kekuatan 7,8 skala rickter yang berada pada kedalaman 50,6 km.

Wakapolda Jambi Kombes Pol Ahmad Haydar mengatakan, simulasi ini digelar atas instruksi pimpinan, dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional.

Dengan adanya kegiatan ini, kata Haydar, personel Polri, khususnya di Polda Jambi, harus siap sedia dalam mengantisipasi terjadinya bencana, baik ke dalam maupun keluar.

“Jika sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat untuk penanggulangan bencana, personel Polri siap untuk dikerahkan,” jelasnya. (uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

Pemkot Jambi Tutup Sementara Festival Of Light

Jambi, halojambi.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menutup sementara Festival Of Light yang berada di lapangan …