Home / Mata Jambi / Polda Jambi Resmi Naik Tipe A

Polda Jambi Resmi Naik Tipe A

 

Jambi, halojambi.id –  Polda Jambi Resmi naik tingkat menjadi tipe A. Hal ini sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Prof H.M. Tito Karnavian, MA, Ph.D selaku pemimpin dalam upacara peningkatan tipologi Polda Jambi dari tipe B ke tipe A pada hari Jum’at (25/5/18).

Dalam sambutannya Kapolri menyampaikan dari hasil penilaian Mabes polri bahwa dinamika yang terjadi di Jambi berkembang sangat pesat.

“Pertambahan penduduk, pembangunan berjalan cepat. Ini faktor yang dapat meningkatkan gangguan keamanan sehingga perlunya kenaikan tipe dari B ke A, “ujarnya.

Kemudian, kata Kapolri juga peristiwa konflik antar kampung, penyerangan markas kepolisian. Termasuk juga peristiwa penunjukan sel terorisme yang ada di Provinsi Jambi.

Selain itu, konseksuensi dari peningkatan tipe ini, maka tentu ada kenaikan eselon untuk para pejabat.

“Kapolda InsyaAllah bisa naik dari bintang satu menjadi bintang dua, Wakapolda bisa naik dari Kombes menjadi bintang satu, dengan catatan kalau tidak saya ganti dua-duanya, InsyaAllah tidaklah.,” seloroh Kapolri disambut gelak tawa para hadirin.

Kapolri berharap dengan kenaikan pangkat Kapolda tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Jambi. “Ini kebanggaan bagi masyarakat Jambi. Kapoldanya bintang dua, orang Jambi pula,” pungkasnya. (uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

Wakapolda Jambi Laksanakan Jumling ke Masjid Nurul Hikmah

Jambi, halojambi.id – Jumat (16/11) Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M. melaksanakan …