Home / Mata Jambi / Ponpes Ubay bin Ka’ab Gandeng Polri Tolak Radikalisme dan Terorisme

Ponpes Ubay bin Ka’ab Gandeng Polri Tolak Radikalisme dan Terorisme

Jambi,  Halojambi.id  – Pondok Pesantren (Ponpes) Ubay Bin Ka’ab bersama Kepolisian Republik Indonesia (Polri)  menggelar kegiatan Tabligh Akbar, di Masjid Ponpes Ubay Bin Ka’ab, Minggu (13/5).

Acara Tabligh Akbar tersebut diselenggarakan dalam rangka menyatakan sikap tanggung jawab moral pesantren menolak radikalisme dan terorisme serta siap mensukseskan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 yang aman dan Kondusif.

Tabligh Akbar yang berlangsung di Masjid Ubay bin Ka’ab ini dihadiri ribuan jama’ah, sebagai narasumber adalah Wakapolda Jambi Kombes Pol Drs Ahmad Haydar SH, MM dan sebagai penceramah adalah Ustadz Abu Salma, Lc  yang juga sebagai Pimpinan Ponpes Ubay bin Ka’ab. Tampak hadir juga dalam acara tersebut diantaranya Kabid Dokkes Polda Jambi, Karumkit RS Bhayangkara Jambi, Kasubbid Binluh Dit Binmas Polda Jambi dan dari Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Jambi.

Dalam sambutannya, Wakapolda Jambi Kombes Pol Ahmad Haydar menjelaskan tentang terorisme yang terjadi di Indonesia yang dulu sasarannya orang bule, kemudian makin kesini karena kegiatannya selalu digagalkan oleh kepolisian. “ Kepolisian guna menjaga masyarakat agar tidak menjadi korban radikalisme dari terorisme,” jelasnya

Banyaknya kejadian mengenai radikalisme yang berhubungan dengan kejadian –kejadian peledakan belakangan ini, Wakapolda mengajak masyarakat untuk membentengi diri sendiri terlebih dahulu dengan kembali kepada Aqidah Islam yang sesungguhnya.

“Semua masyarakat bisa menjaga Negara Indonesia salah satunya seperti tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, alim ulama, para kyai dan yang lainnya bukan terorisme, mereka itu hanyalah perusak,” tegasnya.

Ia meyakini dengan adanya kegiatan tabligh akbar ini, Ponpes Ubay Bin Ka’ab bisa bekerja sama dengan Polri melaksanakan anti radikalisme dan terorisme. Selain itu juga acara ini juga bertujuan untuk Pilkada aman dan damai.

Sementara itu, setelah memberikan tausyiah, selaku pimpinan Ponpes Ubay bin Ka’ab Ustadz Abu Salma membacakan deklarasi pernyataannya menolak radikalisme dan terorisme serta siap mensukseskan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 yang aman dan Kondusif.

 

Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim kami keluarga besar ponpes Ubay bin Ka’ab menyatakan:

  1. Pesantren  Ubay bin Ka’ab Menolak dengan tegas paham radikalisme dan terorisme karena tidak sesuai dengan ajaran islam dan dijauhi oleh Pancasila;
  2. Pesantren  Ubay bin Ka’ab bersinergi dengan dan membangun kerjasama dengan Polri dan Pemerintah demi menjaga situasi kamtibmas yang kondusif untuk mensukseskan pilkada 2018 dan Pilpres 2019 yang aman dan damai;
  3. Pesantren  Ubay bin Ka’ab mengajak seluruh elemen masyarakat dan bangsa untuk bersama sama menyejukan suasana dan mempererat simpul kebangsaaan serta menjaga persatuan dan kesatuan.

 

Diluar acara Tabligh Akbar, tampak kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada santri Pondok pesantren Ubay bin Ka’ab yang dilakukan oleh Satgas Nusantara Polda Jambi  yang dimotori oleh Bid Dokkes Polda Jambi dan RS Bhayangkara Jambi dengan thema Safari Jantung Sehat.

Karumkit Bhayangkara Jambi AKBP dr. H. M. El Yandiko, Sp.An saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada santri Pondok pesantren Ubay bin Ka’ab dengan thema Safari Jantung Sehat dilakukan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 72. (uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

Pemkot Jambi Berikan Hadiah Dan Piagam Kepada Pemenang Kampung Bantar

JAMBI, Halojambi.id – Usai Upacara HUT RI yang ke – 73, Pemerintah Kota Jambi mengumumkan …