Home / Politik / Proses Pendaftaran Di KPU Terganggu Listrik Yang Sering Padam

Proses Pendaftaran Di KPU Terganggu Listrik Yang Sering Padam

Jambi, halojambi.id – Hari ini merupakan Batas akhir masa pendaftaran bakal calon anggota DPRD kota, DPRD Provinsi, DPR RI Pemilu 2019 pada hari ini Selasa, 17 Juni 2018 pukul 24.00 WIB.

Parpol harus mendaftar hingga pukul 24.00 wib, jika ingin berkompetisi di Pileg 2019. Di tahun ini ada yang berbeda dalam proses pendaftaran. Karena menggunakan sistem pencalonan (Silon) yang online pada saat pendaftaran, harus didukung dengan perangkat yang mengunakan listrik.

proses pendaftaran terganggu karena mati lampu. Sehingga proses pendaftaran terganggu. Genset yang dimiliki KPU tak mampu memenuhi kebutuhan daya.

Komisioner KPU Provinsi Jambi, M.Sanusi mengaku sudah menyampaikan jauh jauh hari. Bahkan surat KPU juga sudah masuk. “Kita sudah sampaikan melalui telepon, WA dan surat,” katanya.

Menurutnya, jika memang aliran listrik terganggu ada solusi melalui peminjaman genset dari PLN. “Karena listrik sangat dibutuhkan saat pendaftaran, karena kita online. Semua perangkat membutuhkan listrik. pungkasnya. (sal)

About Halo Jambi

Baca Juga

Dalam Rangka Upaya Peningkatan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Kota Jambi Sambangi SMAN 5 Kota Jambi

Kota Jambi, halojambi.id – Dalam rangka kegiatan upaya peningkatan partisipasi pemilih khususnya pemilih pemula, Komisi …