Home / Mata Jambi / Puluhan Pengendara yang Melintas di Kotabaru Ditilang

Puluhan Pengendara yang Melintas di Kotabaru Ditilang

Jambi, halojambi.id – PJR Lantas Polda Jambi menertibkan pengendara roda dua maupun roda empat dari segala aspek safety riding (keamanan berkendara) maupun kelengkapan suratnya yang melintas di kawasan Kota Baru, Jambi, sekitar Pukul 09.00 WIB (09/10/2018) pagi.

Pantauan dilapangan, terlihat beberapa pengendara roda dua yang putar arah melawan arus demi menghindari razia.

Seluruh pengendara roda dua yang melintas pun diberhentikan guna mencari keterangan kelengkapan surat kendaraan dan SIM.

Saat dikonfirmasi, Panit PJR Polda Jambi IPDA Malik S mengatakan kebanyakan pengendara roda dua yang diberhentikan karena pengendara roda dua masih banyak yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

“kalau roda empat banyak yang diberhentikan akan terjadi crowded (keramaian) dijalan,” katanya.

Ia menyatakan dirinya fokus melakukan kegiatan ini agar masyarakat Jambi tertib lalu lintas, agar berkurangnya angka pelanggaran lalu lintas maupun kecelakaan lalu lintas.

” Dari hasil tilang ada 84 surat tilang dan 12 motor yang ditahan sebagai barang bukti karena tidak bisa menunjukkan surat dan SIM,” sebutnya.

Dijelaskannya, untuk pengendara yang melanggar bisa langsung datang ke SAT PJR yang berlokasi di dekat Polresta Jambi dan menunjukkan bukti tilang langsung didaftarkan nanti pelanggar bisa langsung membayar denda di Bank BRI terdekat.

“Kegiatan razia tetap berlangsung namun tempat razia tergantung kondisi, yang pasti lengkapilah kendaraan anda dan patuhilah lalintas,” pungkasnya. (cw3)

About Halo Jambi

Baca Juga

Pemkot Jambi Tutup Sementara Festival Of Light

Jambi, halojambi.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menutup sementara Festival Of Light yang berada¬†di lapangan …