Home / Mata Jambi / Halo Barat / PWB Buka Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

PWB Buka Bersama dan Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

 

MUARA BUNGO, Halojambi.id, – Dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Persatuan Wartawan Bungo (PWB) menggelar buka bersama, dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu, yang berada di Panti Asuhan Nurul Khoiriah, Dusun Lubuk Benteng Kecamatan Bathin III, Sabtu 26 Mei 2018.

Dalam acara yang diikuti oleh seluruh anggota PWB tersebut, Ketua PWB Supriyanto menyebutkan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dari PWB.

Dirinya juga menambahkan, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat mempererat hubungan silahturahmi antara anggota PWB sebagai insan pers, dengan masyarakat.

“Ini merupakan bentuk kepedulian PWB terhadap sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan silahturahmi PWB dengan masyarakat. Mudah-mudahan, kedepan PWB semakin kompak dan lebih maju lagi,” ujarnya.

Buka bersama ini dilakukan bersama 73 anak yatim dan 9 pengurus panti. Sejumlah bantuan diserahkan dan disalurkan PWB untuk panti asuhan itu. Diantaranya uang tunai dan sejumlah nahan kebutuhan pokok.

“Selain sedikit rezeki dari partisipasi kawan-kawan di PWB. Kita juga
Mmenyalurkan bantuan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bungo. Semoga ini menjadi semangat bagi kami untuk melatih hati dan diri untuk senantiaaa berbagi,” imbuh Supriyanto.

Suasana sederhana dan nuansa kekeluargaan terlihat di acara ini. Acara kemarin di awali dengan penyampaian sambutan pimpinan panti asuhan. Kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan, shalat berjamaah dan buka bersama kemudian ditutup dengan doa.

Sementara itu Khaidir selaku pimpinan Ponpes, mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota PWB. Dirinya berharap, bantuan yang diberikan oleh PWB berupa sembako dan uang tunai tersebut, dapat bermanfaat bagi keluarga besar Ponpes Nurul Khoiriah.

“Mudah-mudahan, bantuan yang diberikan kepada ini, dapat menjadi berkah dan menambah amal ibadah bagi seluruh anggota PWB,” pungkasnya.

Khaidir menambahkan, dia mengapresiasi apa yang dilakukan para pemuda, para jurnalis yang memiliki jiwa kepedulian. Dia berharap, semangat itu bisa menjadi pemicu panti asuhan milikjya itu untuk terus bergerak maju.

“Terimakasih atas kehadirannya di panti ini. Semoga kita sering dipertemukan dalam kebaikan,” pungkas Khaidir.(Mus).

About admin

Baca Juga

Sambut HUT RI Ke-73, Pemda Bungo, TNI dan Polri akan Gelar Kirab Bendera Raksasa

  MUARA BUNGO, Halojambi.id – Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan, HUT RI Ke-73, tahun 2018. …