Home / Advertorial / Rahima : Kriyanusa Ajang Promosi Bagi Kerajinan Jambi

Rahima : Kriyanusa Ajang Promosi Bagi Kerajinan Jambi

Jakarta, halojambi.id – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori mengemukakan, Kriyanusa 2018 merupakan sebuah ajang bagi Provinsi Jambi untuk mempromosikan dan lebih memperkenalkan kerajinan kerajinan tangan dari Provinsi Jambi, sehingga bisa lebih dikenal di seluruh nusantara. Hal tersebut dikemukakan Rahimah, usai melakukan Peninjauan Stand Dekranasda Provinsi Jambi dan Stand Dekranasda 11 Kabupaten/Kota Se Provinsi Jambi yang mengikuti Kriyanusa Tahun 2018, bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Jum’at (28/09) sore.

Kriyanusa sendiri merupakan pameran kerajinan nusantara yang diadakan oleh Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Pusat setiap tahunnya. Kriyanusa 2018 dilaksanakan dari tanggal 26 s/d 30 September 2018 yang menampilkan kerajinan kerajinan dari seluruh pelosok nusantara.

Dalam sesi wawancara, Rahima mengungkapkan, melalui kriyanusa ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi para pengrajin, khususnya pengrajin di Provinsi Jambi untuk lebih meningkatkan kualitas kerajinannya, sehingga bisa menarik pengunjung yang datang untuk membeli kerajinan dari Provinsi Jambi, karena selain Provinsi Jambi, ada banyak daerah daerah lainnya yang juga mempromosikan kerajinannya masing masing.

“Kita disini harus menampilkan kerajinan terbaik, guna menarik perhatian pengunjung untuk mengunjungi stand kita dan membeli kerajinan dari Provinsi Jambi, karena pameran ini merupakan sebuah ajang promosi bagi kita untuk lebih memperkenalkan kerajinan Provinsi Jambi. Jadi, kita harus memanfaatkan sebaik baiknya moment ini untuk lebih memperkenalkan Jambi kepada seluruh nusantara, khususnya kerajinan Jambi,” ungkap Rahima.

Rahimah menjelaskan, banyak sekali kerajinan kerajinan yang berasal dari Provinsi Jambi, salah satunya adalah batik Jambi yang sudah mulai dikenal di nusantara. Batik Jambi sendiri bermacam macam motifnya, ada motif nanas, motif kapal sagat, motif durian pecah dan masih banyak yang lainnya lagi sesuai dengan daerahnya yang juga memiliki ciri khas masing masing.

“Batik Jambi sendiri sudah sangat digemari oleh masyarakat, terbukti sampai hari ini sudah banyak pengunjung pameran membeli batik Jambi, sehingga ini menjadi motivasi kita bersama untuk terus meningkatkan kualitas batik Jambi,” jelas Rahima. (Jir/Adv).

About Halo Jambi

Baca Juga

Bupati Masnah Hadiri Acara Pembukaan PPSN ke IV di Sungai Gelam

Muarojambi, halojambi.id – Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busyro menghadiri acara Pembukaan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) …