Home / Mata Jambi / Rencanakan Pelaksanaan Musda, KNPI Kota Jambi Beraudiensi Bersama Pjs Walikota  

Rencanakan Pelaksanaan Musda, KNPI Kota Jambi Beraudiensi Bersama Pjs Walikota  

Kota Jambi, halojambi.id – Tim karateker DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)  Kota Jambi diterima beraudiensi di ruangan kerja kantor Walikota kota Jambi. Pada pertemuan yang berlangsung selama lebih kurang satu setengah jam tersebut, Pjs Walikota Kota Jambi, M. Fauzi menyampaikan saat ini dukungan dan harapannya bagi generasi muda kedepan yaitu  tentang masa depan, baik secara pribadi maupun secara kebangsaan.

“Untuk itu kami sangat mensupport jika pemuda khususnya KNPI Kota Jambi mau berbenah dan bergerak demi perubahan yang baik”, tegasnya di sela-sela menyantap kudapan kecil dan kopi paginya, Jum’at (13/4).

Pjs Walikota juga menyampaikan bahwa Pemuda khususnya KNPI harus membantu pemerintah dalam memberikan kontribusi yang solutif bagi persoalan pengangguran yang notabene di alami oleh generasi muda. “KNPI di harapkan dapat menyiapkan program-program yang berorientasi pada kemajuan skill atau kemampuan sehingga dapat menciptakan lapangan kerja sendiri,” sebutnya.

Pertemuan yang telah terjadwalkan tersebut, ketua Karateker DPD II KNPI Kota Jambi, Hendra Malik beserta jajarannya untuk menyampaikan secara resmi berita acara serta SK pembentukan tim karateker DPD II KNPI Kota Jambi kepada Pemerintah Kota Jambi agar terwujudnya kerja sama dan koordinasi yang baik dalam pemberdayaan kepemudaan.

“Kami (KNPI Jambi) sangat mengharapkan penugasan Tim Karateker dalam melaksanakan Musda KNPI Kota nantinya, mendapatkan dukungan dan support dari pemerintah baik secara moril maupun materil, karena dengan terbenahinya DPD II KNPI Kota Jambi baik secara organisasi maupun secara karakter kepengurusan yang nanti akan terbentuk, KNPI Kota Jambi adalah mitra terbaik pemerintah dalam melaksanakan program-program pemberdayaan pemuda”, jelas,  Hendra Malik.

Ia mengatakan Musyawarah Daerah Kota (MUSDA Kota) adalah bentuk keputusan tertinggi dalam lingkup daerah kabupaten/kota yang tertuang dalam peraturan-peraturan organisasi KNPI yang akan menghasilkan formatur kepengurusan yang baru serta PPPKDO (Pokok-pokok Program Kerja Daerah Organisasi) KNPI di tingkat Kabupaten/Kota.

“Ini adalah langkah penting yang harus dilakukan dalam membangun kembali kepemimpinan yang konkrit dan terlegitimasi dalam dunia kepemudaan. Untuk itu kami (tim karateker) akan mendorong terbentuknya kepengurusan sampai pada tingkat kecamatan. Tadi juga sudah kami sampaikan agar pak Wali (Pjs Walikota) dapat mengkomunikasikan niatan baik ini sampai kepada kepala kecamatan seluruh Kota Jambi dan Dinas-dinas terkait, Besar harapan kami MUSDA Kota nanti akan terlaksana dengan lancar dan menghasilkan keputusan-keputusan yang baik, karena kami mengawali dengan niatan yang baik pula”, pungkasnya.

Setelah itu, ia menambahkan bahwa persiapan kegiatan ini masih pada tahap sosialisasi dan membangun pola komunikasi yang baik dan efektif. Sedangkan, untuk tanggal pelaksanaannya masih belum dapat dipastikan karena ada tata urutan dan langkah-langkah secara administrasi keorganisasian yang harus di lewati, salah satunya adalah rapat pleno karateker yang telah terjadwalkan setelah acara Rakerda DPD I KNPI Jambi diadakan pada tanggal 23-24 April 2018 nanti. (uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

BPS Provinsi Jambi “Ngota Sehari” dengan Wartawan

Jambi, halojambi.id – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi menggelar acara workshop wartawan dengan tema “Ngota …