Home / Hukum Kriminal / Sabu Senilai Belasan Miliar Berhasil Diamankan Polda Jambi, Ada Oknum Polisi Yang Terlibat

Sabu Senilai Belasan Miliar Berhasil Diamankan Polda Jambi, Ada Oknum Polisi Yang Terlibat

Jambi, halojambi.id – Tim gabungan dari Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) bersama Polda Jambi dan Polair Baharkam Polri pada hari Sabtu (14/7) lalu, telah berhasil menggagalkan penyelundupan lebih kurang 7 Kg narkotika jenis sabu-sabu yang senilai mencapai belasan milliar rupiah.

Enam orang pelaku  berhasil diamankan yaitu berinisial IW, SA, dan AB asal Kepulauan Riau, AH dan MA asal Madura, dan AMJ asal Batam. Keenam pelaku ditangkap di sejumlah tempat di wilayah Tanjabbar.

“Barang bukti yang kita amankan ini berasal dari Batam dan akan dikirim ke Jawa Timur,” Ujar Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS kepada wartawan, Selasa (17/7)  di Mapolda Jambi.

Muchlis mengatakan dari hasil pemeriksaan komplotan pelaku tersebut sudah tiga kali melakukan pengiriman narkotika.

“Mereka ini pemain lama, dan Dugaan mereka ini jaringan Malaysia,” Kata Kapolda Jambi.

Lebih lanjut Muchlis mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pengembangan kasus. “Kasusnya ditangani Polres Tanjabbar,” tandasnya.

Sementara itu, tersangka berinisal MA satu diantara enam tersangka tersebut merupakan seorang Oknum Polisi yang masih aktif bertugas di jajaran Polda Jawa Timur.

“Iya, benar dalam penyelundupan ini melibatkan seorang oknum Bintara Polisi dari Bangkalan Madura,” kata Muchlis.

Namun saat ditanyakan sejauh mana keterlibatan MA dalam kasus ini, Muchlis belum bisa memastikannya. Ia juga mengatakan proses lebih lanjut terhadap MA akan diserahkan ke Polda Jatim.

Begitu juga dengan senjata api (senpi) yang diamankan dari MA, Muchlis mengatakan nanti akan ditindaklanjuti Polda Jatim. “Polda Jatim yang akan menindaklanjuti,” pungkasnya. (uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

Lagi-lagi, Satlantas Polresta Jambi Tilang Puluhan Kendaraan di Sipin

Jambi, halojambi.id — Petugas Satuan Lalu Lintas Polresta Jambi (Satlantas) kembali melaksanakan kegiatan razia rutin …