Home / Mata Jambi / Safari Ramadhan, Abdullah Sani Sampaikan Kebaikan dari Ibadah

Safari Ramadhan, Abdullah Sani Sampaikan Kebaikan dari Ibadah


KotaJambi, halojambi.id – Memasuki hari ke – 4 bulan suci Ramadhan 1439 H, calon Walikota Jambi Abdullah Sani melakukan giat safari Ramadhan di Mushola Baitul Ikhlas, RT. 62 Perumahan Citra Kenali, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi. Minggu (20-5-2018).

Dalam tausyiahnya, Ustadz Abdullah Sani menyampaikan kita semua sungguh beruntung dapat dipanjangkan umur karena kebaikan dari ibadah secara khusus atau amaliah secara umum di bulan Ramadhan Allah akan berikan banyak pahala hikmah dan Fadilah. Namun, jika ingin mendapatkan yang lebih besar dari biasanya tergantung dari beberapa hal.

Pertama, kemuliaan yang Allah berikan kepada umat tertentu. Sani menyebutkan setiap umat muslim sama – sama beramal dan beribadah, akan tetapi dikarenakan tempat yang berbeda bisa pula Allah berikan pahala yang berbeda.

“Jika laki – laki satu sholat dirumah yang satu di Masjid, Fadilah yang besar yang di Masjidlah,” ujarnya.

Sani menjelaskan apa yang Rasul telah sabdakan yaitu Andaikan saja umatku tau makna yang tergantung dalam ramadhan, maka umatku setahun penuh tidak apa-apa karena telah banyak mendapatkan pahalanya.

“Pahala yang dilipat gandakan di bulan ramadhan baik sunah maupun Wajib, berlipat gandanya pahala yang allah berikan tidak tergantung ditempat yang Allah muliakan, tapi penentunya kemuliaan kualitas bagi orang yang beramal,” sebutnya.

Selain itu, waktu, tempat dan ilmu juga sangat dimuliakan Allah SWT. Tetapi jika niat umatnya salah bukan karna Allah, maka ibadah tidak akan sempurna. Tidak hanya itu saja, kesabaran juga menjadi syarat sempurnanya amal ibadah.

Sani menambahkan Allah juga akan melipat gandakan bagi orang – orang yang Ikhlas seperti berpuasa dengan Ikhlas, maka Allah akan mengganjarkan pahala bagi umatnya.

“Mudahan – mudahan dengan doa dan amal, dosa kita bisa dihapuskan oleh Allah SWT dan diijabahkan doanya oleh Allah SWT,” tutupnya. (uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

Wakapolda Jambi Laksanakan Jumling ke Masjid Nurul Hikmah

Jambi, halojambi.id – Jumat (16/11) Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M. melaksanakan …