Home / Mata Jambi / Halo Barat / Safari Ramadhan, Ce Kunjungi Mesjid Peninggal KH.Buya Salek

Safari Ramadhan, Ce Kunjungi Mesjid Peninggal KH.Buya Salek

 

Program Memakmurkan Mesjid, CE Termotivasi Dengan Negara Turki

SAROLANGUN, halojambi.id – Tim safari Ramadhan 1439 Hijriah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun beserta Unsru Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkpmpinda) kembali datang mengunjungi sejumlah mesjid di Tiga Kecamatan, seperti safari ramadhan yang pertama beberapa hari yang lalu.

Tim safari ramadhan kali ini berkunjung ke tiga Kecamatan. Yakni Kecamatan Pelawan, Kecamatan Singkut dan Kecamatan Bathin VII, Rabu (23/5) kemarin.

Bupati Sarolangun Cek Endra berkunjung ke Mesjid An-Nur, Desa Penegah Kecamatan Pelawan. Wakil Bupati Hillalatil Badri ke Mesjid Al-hidayah Desa Perdamaian, Kecamatan Singkut, Tim Sekretaris Daerah Tabroni Rozali berangkat ke Mesjid Nurul Huda Desa Muara Danau, Kecamatan Pelawan.

Sedangkan Tim Kapolres menuju mesjid Jamiatuttaqwa, Desa Bangun Jayo. Tim Ketua DPRD di Mesjid Alhidayah Desa Pulau Melako Kecamatan Bathin VIII dan Tim Dandim ke Mesjid Almuhsinin Desa Mekar Sari, Kecamatan Pelawan. Begitu juga tim safari ramadhan lainnya berkunjung ke mesjid-mesjid yang terbagi di wilayah tiga Kecamatan tersebut.

Bupati Sarolangun Cek Endra dalam sambutannya mengapresiasi para jamaah mesjid An-Nur Desa Penegah ini menjadi jamaah sholat shubuh berjamaah yang paling banyak ditemui. Ia juga menyebutkan Desa Penegah ini akan menjadi kampung alquran pertama di Kabupaten Sarolangun. Kedepan untuk mewujudkan itu harus didasarkan adanya Perbup Kampung Alquran.

“Kawasan pondok tahfidz kita anggarkan 1 miliar insa allah tahun ini. Nanti dimesjid ini akan dipusatkan kegiatan syiar agama, dan akan menjadi contoh bagi desa desa lainnya. Kedepan akan kita buat perbup Kampung Alquran ini, agar program ini berjalan dengan baik,” katanya.

Bupati Cek Endra juga mengharapkan nanti syiar islam di Kabupaten Sarolangun ini bangkit dari Desa Penegah.

“Kalau kita terus membantu agama allah, insa allah urusan kita akan dimudahkan Allah SWT,” katanya lagi.

Selain itu, sholat berjamaah ini memang harus terus dilaksanakan, untuk datangnya keberkahan Allah SWT bagi Kabupaten Sarolangun. Ia yakin kalau seluruh mesjid di Kabupaten Sarolangun, jamaahnya selalu ramai, maka Kabupaten Sarolangun akan diberkahi, seperti Turki Usmani.

“Turki, itulah contoh. Bapak presidennya mewajibkan rakyatnya kembali mesjid memakmurkan mesjid. Lihatlah perbandingannya 10 tahun yang lalu dengan kondisi sekarang,” tambahnya.

Dalam safari ramadhan ini, turut mendampingi Bupati Cek endra, Para Kabag, para kepala OPD, Unsur Tripika Kecamatan pelawan, kades Penegah, tokoh masyarakat dan jamaah mesjid.

Safari ramadhan juga, Bupati Cek Endra memberikan zakat kepada puluhan warga fisabilillah, kaum dhuafa, fakir dan miskin, serta diakhiri dengan ceramah agama oleh Ustadz Zakaria Anshori, yang disambut hangat para jamaah. (Ajk)

About admin

Baca Juga

Sambut HUT RI Ke-73, Pemda Bungo, TNI dan Polri akan Gelar Kirab Bendera Raksasa

  MUARA BUNGO, Halojambi.id – Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan, HUT RI Ke-73, tahun 2018. …