Home / Advertorial / Safari Ramadhan di Pematang Gajah, BBS Pesan Jaga Toleransi Antar Umat Beragama

Safari Ramadhan di Pematang Gajah, BBS Pesan Jaga Toleransi Antar Umat Beragama

 

Muarojambi, halojambi.id – Safari Ramadhan Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno SP MM MS.I kali ini mengunjungi Desa Pematanggajah, Kecamatan Jambi Luar Kota, pada Selasa (22/05/2018). Hadir dalam acara ini Kapolsek Jaluko, OPD, Danramil, Kepala Desa Pematanggajah, Santri, dan puluhan warga desa Pematanggajah.

Rangkaian acara dimulai sebelum berbuka puasa yang diisi dengan kegiatan pembelajaran karakter melalui metode Experimential Learning kepada adik – adik santri TPA oleh para relawan, adik – adik santri yang mengikuti kegiatan pembelajaran karakter ini, dilanjutkan dengan acara berbuka puasa.

Usai sholat maghrib, berlanjut dengan makan bersama dan permainan ringan sambil Dengan orang nomor dua di Muarojambi beserta rombongan yang telah hadir. Sesaat sebelum sholat Isya, sehingga acara langsung berlanjut sholat isya dan tarawih.

Selepas tarawih, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan – sambutan serta memberikan santunan kepada 20 anak yatim piatu di desa pematang gajah dari Wakil Bupati, Bambang Bayu Suseno.

Dalam sambutan, Wakil Bupati berharap kepada masyarakat untuk selalu menjaga toleransi antar umat beragama sehingga terciptanya suasana yang damai dalam bulan puasa ini.

“Jaga selalu toleransi antar umat beragama di Bumi Sailum Salimbai,” kata BBS.

Selain itu, pada momen setahun kepemimpinan Bupati Muarojambi Masnah Busro dan dirinya, BBS terus meminta dukungan dari masyarakat Muarojambi demi kemajuan Muarojambi tercinta.

“Saya meminta kepada masyarakat untuk selalu mendukung program pemerintah, sehingga pembangunan Muarojambi bisa terwujud,” ujar Wabup.

Sementara itu Kepala Desa Pematanggajah dalam sambutannya berterima kasih kepada wabup atas bantuannya, dan berharap kepada pemerintah untuk memajukan desa Pematang gajah, terutama akses jalan.

“Karena masih banyak akses jalan yang memprihatinkan, terutama jalan menuju akses ke sekolah SMKN 9 Muaro jambi yang masih dalam kondisi yang
memprihatinkan,” harap Kades. (YNT/ADV).

About admin

Baca Juga

Bupati Masnah Hadiri Acara Pembukaan PPSN ke IV di Sungai Gelam

Muarojambi, halojambi.id – Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busyro menghadiri acara Pembukaan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) …