Home / Mata Jambi / Halo Timur / Sambut 1 Muharam, Bupati Safrial Undang Penceramah Kondang ‘Mama Dedeh’ ke Tanjab Barat

Sambut 1 Muharam, Bupati Safrial Undang Penceramah Kondang ‘Mama Dedeh’ ke Tanjab Barat

TANJAB BARAT, halojambi.id – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah yang jatuh pada Selasa (11/09/18) lusa. Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat rencananya akan mengelar kegiatan Islamiyyah Tausiyah Akbar.

Untuk menyemarakkan Tahun Baru Islam 1440 H, Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS mengundang Ustadzah Hj. Dedeh Rosidah atau yang lebih dikenal Mamah Dedeh untuk memberikan tausiah pada acara Islamiyyah Tausiyah Akbar tersebut.

Kabag Kesra dan Keagamaan Setda Tanjab Barat, Hidayat Kasuma, S.Sos.I dikonfirmasi membenarkan bahwa Pemkab akan mendatangkan Hj. Dedeh Rosidah atau yang lebih dikenal Mamah Dedeh pada tahun baru Islam 1440 Hijriyah ini.

Insya Allah pada peringatan 1 Muharram nantinya kita kedatangan penceramah kondang Mama Dedeh untuk memberikan tausiyah kepada masyarakat Kabupaten Tanjab Barat.

“Insya Allah Mamah Dedeh siap datang dalam rangka menyemarakkan tahun baru Islam di Kabupaten Tanjab Barat,” Kata Hidayat Kasuma, Sabtu (08/09/18).

Lanjut, Hidayat menjelaskan, Mamah Dedeh akan mengisi tausiyah akbar di dua tempat yakni di Kecamatan Merlung dan Kota Kuala Tungkal Kecamatan Tungkal Ilir.

“Di Merlung hari Minggu (16/09/18) siang ba’da Dzuhur bertempat di Masjid Suryah Khairuddin. Sedangkan, di Kota Kuala Tungkal Minggu malam Senin (16/09/18) setelah ba’da Isya di Alun-alun Kuala Tungkal,” jelasnya.

Sambungnya lagi, Hidayat meminta dan berharap kepada masyarakat Kabupaten Tanjab Barat agar sama-sama dapat hadir untuk mengikuti kegiatan tausiyah akbar tersebut. (fz)

About Halo Jambi

Baca Juga

Desa Pandan Lagan Nikmati Air Bersih

TANJABTIM, halojambi.id – Warga Desa Pandan Lagan Kecamatan Mendahara Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Timur akhirnya …