Home / Mata Jambi / Halo Timur / Sambut Hari Bhayangkara ke 72, Polsek Betara Gelar Bhakti Sosial

Sambut Hari Bhayangkara ke 72, Polsek Betara Gelar Bhakti Sosial

Kediaman Mbah Muniem (72), di Lorong 2 Pasar Desa Serdang Jaya, Kecamatan Betara.

 

BETARA, halojambi.id – Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 72, Kapolsek Betara Iptu Irwan, SH didampingi Staff beserta Bhayangkari Ranting Betara menggelar bhakti sosial terhadap masyarakat yang kurang mampu yang berada diseputaran Wilkum Polsek Betara, Selasa (26/6/18).

Kapolsek Betara Iptu Irwan, SH, menerangkan kegiatan bhakti sosial tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 72. Kegiatan tersebut juga dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di Wilkum Polsek Betara.

“Pada kesempatan ini pihaknya menyerahkan bantuan untuk Mbah Muniem (72) berupa 1 Dus Mie Instan, 1 Dus sembako untuk kebutuhan sehari-hari dan 1 Karung Beras, diharapkan bantuan tersebut setidaknya dapat membantu meringankan beban Mbah Muniem yang sudah tidak mampu melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Mbah Muniem sendiri tinggal sebatang kara di rumah warisan milik mendiang suaminya yang beralamat di Lorong 2 Pasar Desa Serdang Jaya, yang bersangkutan dulunya memiliki seorang anak laki – laki tetapi sudah lama meninggal dunia.

Menurut keterangan warga sekitar, bahwa menantu Mbah Muniem kurang menaruh perhatian terhadapnya. Kondisi kesehatan Mbah Muniem saat ini sedikit memprihatinkan, dengan Kaki yang lumpuh dan tidak bisa digunakan untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saat ini Mbah Muniem mendapatkan bantuan dari masyarakat sekitar,” terang Kapolsek Betara

Lanjut Iptu Irwan, kegiatan bhakti sosial ini juga sebagai wujud cinta kasih dan saling menolong bagi mereka yang membutuhkan. Kegiatan bhakti sosial ini juga membantu pembentukan sikap dan kepekaan sosial, disamping wujud empati kita kepada orang yang kurang mampu ataupun yang membutuhkan bantuan.

“Polisi tidak hanya mengamankan kegiatan masyarakat, akan tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat yang hidup berdampingan dan wajib harus memiliki rasa empati, disamping secara tidak langsung sebenarnya kita membutuhkan rasa kekeluargaan dan sewaktu waktu pasti kita membutuhkan bantuan mereka,” terang Kapolsek Betara Iptu Irwan, SH. (fz)

About Halo Jambi

Baca Juga

Pewarta dan AJT Sesalkan Terkait Pemeriksaan 3 Wartawan Tanjab Timur

Tanjab Timur, halojambi.id – Tiga orang jurnalis di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur diperiksa penyidik …