Home / Bisnis / Sang Pisang Diresmikan, Kaesang : Saya Berdayakan Tenaga Lokal

Sang Pisang Diresmikan, Kaesang : Saya Berdayakan Tenaga Lokal

 

KOTAJAMBI, halojambi.id  –  Sang Pisang milik Kaesang Pangarep Putra bungsu Presiden Indonesia Joko Widodo, akhirnya sudah bisa dinikmati masyarakat Jambi. Outlet Sang Pisang yang ke 19 di Jambi ini ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan Plt Gubernur Jambi, H Fachrori Umar didampingi Kaesang Pangarep, Kasrem, Dandim 0415/Batanghari, Dandenpom, Wakapolresta Jambi dan Manajer Area Sang Pisang Jambi.

Kaesang saat dikonfirmasi sejumlah media, mengaku tetap akan menggunakan tenaga kerja lokal, disetiap outlet Sang Pisang yang ada disetiap Provinsi.

“Tenaga kerja yang kami gunakan, sama seperti outlet Sang Pisang yang lebih dahulu hadir, kami menggunakan tenaga kerja lokal, paling yang tenaga kerja tidak lokal hanya 1 orang yakni posisi supervisor saja, kan harus ada yang bertugas untuk mengawasi outlet,” kata Kaesang, Sabtu (5/5).

Pembukaan outlet Sang Pisang di Jambi, hanya kebetulan dia tengah berada di Jambi, dan terbesit untuk membuka outlet Sang Pisang. Tidak ada pilih kasih karena factor tertentu dalam membuka outlet Sang Pisang. Seluruh Indonesia pun direncanakan akan dibuka outlet Sang Pisang.

“Minggu depan saya akan buka langi outlet Sang Pisang di Pekanbaru. Termasuk Jambi, kami telah memiliki 19 outlet Sang Pisang dibeberapa Kota di Indonesia,” urainya.

Alasannya lebih memilih menggunakan bahan baku pisang, karena bahan baku pisang mudah di dapat disamping harga yang terjangkau. Pihaknya pun berusaha membantu para petani pisang. Terlebih pisang yang digunakan dalam bahan baku Sang Pisang berbeda dengan pisang kebanyakan.

“Malah sekarang petani pisang, sudah banyak menggunakan varietas pisang yang kami gunakan untuk bahan baku. Kami tekankan bahwa produk kami bukan pisang goreng yang menyamar jadi nugget, tapi memang nugget pisang lain, ada proses khusus sebelum pembuatan, sehingga kreasi pisang kami susah untuk ditiru competitor,” paparnya.

Plt Gubernur mengatakan, pihaknya berharap Jambi sama seperti Provinsi lain, yang banyak didatangi investor untuk berinvestasi.

“Akhirnya terbukti dengan hadirnya Sang Pisang yang dimiliki Kaesang Panagarep, yang merupakan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo,” kata Plt Gubernur.

Apa yang dilakukan Kaesang, lanjutnya merupakan kreatifitas anak muda, yang patut ditiru anak muda Jambi. Apalagi usia Kaesang yang masih muda dan telah berjiwa pengusaha.

“Mudah-mudahan usaha yang dijalani Kaesangi diberkahi Allah SWT,” tandasnya.

Ada beberapa menu di Sang Pisang di antaranya tiramisu almond, choco cheese, taro oreo, avocado almond, strawberry, vanilla koko krunch, green tea almond, dan avocado milo.

Selain menu pisang juga ada menu lainnya seperti mie goreng, mie rebus, dengan berbagai topping dan nasi goreng, juga berbagai varian minuman.

Sang Pisang Jambi ini beralamat di jalan kolonel Abunjani Nomor 39 RT 21 Kelurahan Selamat, Kecamatan Telanaipura, Tugu Juang, Kota Jambi.(uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

Original Levi’s Store Hadir di Jamtos

Jambi, halojambi.id – Jeans adalah salah satu pakaian favorit yang disukai oleh berbagai kalangan dan …