Home / Mata Jambi / Halo Barat / Sat Polairud Polres Tanjab Barat Hadiri Rapat Bersama Tim Penanggulangan Terorisme

Sat Polairud Polres Tanjab Barat Hadiri Rapat Bersama Tim Penanggulangan Terorisme

KUALA TUNGKAL, halojambi.id  – Sat Polairud Polres Tanjab Barat terus intensip melakukan pemantauan dan pengawasan sejumlah pelabuhan yang ada di Kuala Tungkal. Hal itu sebagai upaya antisipsi mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan terorisme di wilayah hukum Polres Tanjab Barat.

Demikian itu diungkapkan Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK melalui Kasat Polairud Polres Tanjab Barat IPTU Syaiful Anwar kemarin usai rapat bersama dengan Tenaga Ahli Menteri Bidang Keamanan Brigjen Pur Fakhruddin dalam rangka Pengawasan di Bandara dan Pelabuhan Guna penanggulangan Terorisme di wilayah Jambi di Kantor Syahbandar Kuala Tungkal, Jumat (04/05/18).

Untuk itu, kata Syaiful Anwar Polairud Polres Tanjab Barat telah melakukan patroli pengawasan guna mengantisipasi agar para pelaku teror tidak masuk ke wilayah hukum Polres Tanjab Barat ataupun wilayah lain melalui pelabuhan Kuala Tungkal.

“‎Kami lakukan pengawasan utamanya orang dari luar atau orang asing di pelabuhan khususnya yang ada di Kuala Tungkal,” ucap IPTU Syaiful.

Selain itu, kata Syaiful pihaknya juga rutin melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti Pemda setempat, TNI AL, Airud Mabes, Imigrasi, KSOP, elemen masyarakat, tokoh masyarakat, hingga tokoh agama.

“Hal tersebut dilakukan untuk melahirkan iklim yang mendukung kamtimbmas dan perairan,” katanya.

Turut hadir dalam pertemuan ini Kapolsek KPM, TNI AL, Dinas Perhubungan dan Bhabinsa. (Tim)

About Halo Jambi

Baca Juga

Perumahan Green City dengan Fasilitas Lengkap di Launching

MUARA BUNGO, Halojambi.id – perumahan Bungo Green City resmi dilauncing oleh Sekda Bungo H Ridwan …