Home / Bisnis / Satgas Waspada Investasi Meminta Korban Investasi Bodong Melapor

Satgas Waspada Investasi Meminta Korban Investasi Bodong Melapor

Jambi, halojambi.id – Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L Tobing meminta masyarakat yang menjadi korban investasi bodong segera melapor. Hal ini dikatakannya bahwa laporan korban akan menjadi landasan bagi pihak kepolisian untuk bertindak mengingat investasi bodong tidak bertanggung jawab atas investasi bodong ini.

“Kebanyakan korban ini enggan melaporkan, alasan mereka malu, anggapan duit nggak seberapalah padahal laporan mereka sangat kami butuhkan untuk menindaklanjutinya, “kata Tongam kepada Wartawan Ekonomi Se Sumbagsel kemarin (29/9).

Ia menegaskan, untuk memutuskan rantai investasi bodong yang kerap dilakukan oleh pelaku yang sama maka dibutuhkan laporan korban investasi bodong. Ini mengingat ada investasi bodong yang dibuka oleh orang-orang yang sebelumnya sudah terlibat investasi bodong.

Tongam menyebutkan, pada tahun 2017 terdapat 80 lembaga investasi bodong yang ditutup tim Satgas Waspada Investasi. Sedangkan sampai September 2018 terdapat 108 investasi bodong yang ditutup. Pada ranah ini, tim satgas waspada investasi sangat mendorong masyarakat yang menjadi korban investasi bodong untuk melapor.

“Kita dorong terus mereka melapor, “ujarnya.

Investasi bodong sendiri dikatakannya saat ini sudah masuk keseluruh wilayah, tak hanya di Kota masyarakat diperdesaan juga tak luput dari tawaran investasi bodong. Ia mengingatkan, dua hal yang harus diketahui masyarakat ketika ingin berinvestasi yakni legal dan logis. Legal disini adalah mengecek segala izin lembaga investasi tersebut. Sedangkan logis melihat keuntungan yang ditawarkan.

“Kalau 1 persen per hari, 5 persen per hari itukan nggak logis. Bodong lah itu, “jelasnya.

Masih banyaknya masyarakat yang menjadi korban investasi bodong ini dikataknnya karena beberapa faktor, seperti masih banyak masyarakat yang tergiur bunga tinggi serta masih rendahnya pemahaman akan model investasi yang baik.

“Saat ini modus penawaran investasi bodong semakin banyak, “pungkasnya. (uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

Rob’s Barrel Suguhkan Tempat Nongkrong Berbeda

Jambi, halojambi.id – Bosan dengan tempat nongkrong yang gitu – gitu aja? tak perlu khawatir …