Home / Advertorial / Sekda Hadiri Panen Raya di Desa Kasang Pudak

Sekda Hadiri Panen Raya di Desa Kasang Pudak

 

Sekaligus Peresmian Destinasi Wisata Alam Desaku

Muarojambi, halojambi.id – Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Muarojambi dalam menjaga kualitas hasil produksi pangan yang aman bagi kesehatan Masyarakat. Senin (30/7) lalu, Pemkab Muarojambi menggelar acara Panen raya di Desa Kasang Pudak, Kecamatan Kumpe Ulu, Kabupaten Muarojambi sekaligus peresmian salah satu destinasi wisata taman wisata alam Desaku di Kecamatan Kumpe Ulu.

Panen raya dan peresmian taman wiasata ini dibuka dan diresmikan oleh Sekda Muarojambi M Fhadil Arif, dan dihadiri oleh Ketua DPRD, Dandim 0145 Batanghari, Kepala Dinas tanaman pangan hortikultura dan peternakan Provinsi Jambi, para pejabat eselon dua dilingkup Pemkab Muarojambi, para camat, Kepala UPTD balai penyuluhan tanaman pangan dan hortikultura Kumpe Ulu, Kepala Desa Kasang Pudak, para penyuluh pertanian se Kabupaten Muarojambi dan para kelompok tani dan gapoktan serta masyarakat Desa Kasang Pudak.

Dalam sambutannya Sekda Muarojambi mengucapkan selamat kepada seluruh kelompok tani Jaya Bersama, yang hadir, untuk melakukan panen raya padi sawah, “Panen ini diharapkan mampu memotivasi para petani dalam memproduksi padi secara maksimal.” sampainya

Dilanjutkan sekda, Dalam mengusahakan pertanian padi sawah, kualitas benih memegang peranan penting untuk meningkatkan angka produktivitas, Oleh karena itu ia sangat mengapresiasi kelompok tani Jaya Bersama, “Telah menggunakan benih unggul anjuran pemerintah.” tutur Sekda

Selain Benih unggul dikatakannya, Pemkab Muarojambi melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hirtikultura juga telah menggalakan pola tanam jajar legowo bagi kelompok tani yang menerima bantuan.

“Keunggulan dari pola tanam ini adalah dapat meningkatkan hasil produksi karena pola tanam ini berimplikasi pada kemudahan dalam memberi pupuk dan pengendalian organisme pengganggu serta kemampuan dalam menjaga kesuburan tanah karena adanya jarak tanam.” terangnya.

Dari berbagai program Pemkab Muarojambi dibidang pertanian ia mengharapkan dapat memberikan semangat bagi para petani dikabupaten Muarojambi untuk lebih berinovasi dan membawa kemajuan dibidang pertanian serta membantu pemerintah dalam mewujukan ketahanan pangan Nasional. Selain itu ia juga berharap Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Muarojambi dapat terus memotivasi petani dan tim penyuluh dilapangan untuk membimbing dan membina para kelompok tani agar semakin inovatif dan memanfaatkan teknologi tepat guna dalam upaya peningkatan produktivitas pertanian.

“Pertemuan kelompok tani yang ada diharapkan dapat dimanfaatkan menjadi ajang untuk saling bertukar informasi perkembangan teknologi dan inovasi.” ungkapnya. (YNT/adv)

About admin

Baca Juga

Warnet Beroperasi di Atas Jam 11 Malam, Satpol PP Ancam Segel dan Cabut Izinnya

TANJAB BARAT, halojambi.id – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tanjung Jabung Barat …