Home / Pendidikan / SEKOLAH DI TANJABBAR NYARIS AMBRUK, 2 KELAS DIKOSONGKAN

SEKOLAH DI TANJABBAR NYARIS AMBRUK, 2 KELAS DIKOSONGKAN

 

TANJABBAR, halojambi.id – Ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) 24/V Kuala Tungkal terancam roboh dengan kondisi kian rusak parah. Belum ada solusi, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pun terganggu. KBM dibuat bergilir, lantaran 2 ruangan tidak dipergunakan karena mengkhawatirkan keselamatan guru dan murid.

Hal itu dikatakan Asnawi, selaku Kepala SDN 24/V Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

“Tidak ada solusi selain menyegel ruang kelas itu agar murid aman. Jadi, untuk sementara KBM dilakukan secara bergiliran di ruang kelas yang aman,” ujar Asnawi, Senin (24/03).

Lanjut Asnawi, pihak sekolah semakin resah dan khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dengan keadaan lantai 2 yang terancam roboh.

Demikian, pihak sekolah mengaku sudah melaporkan baik secara lisan maupun tersurat ke Disdikbud Kabupaten Tanjabbar. Namun, hingga saat ini belum ada jawaban.

“Kami dari pihak sekolah sudah 3 kali melapor ke dinas kabupaten. Bahkan dari Ketua Komite sekolah ini juga telah melaporkan secara tertulis. Namun, sampai saat ini belum ada solusi yang kami terima,” keluh Asnawi.

“Kami mohon agar pihak-pihak terkait dapat secepatnya memberikan solusi bagaimana mengatasi kondisi gedung sekolah kami,” imbuh Asnawi.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Tanjabbar, Martunis Yusuf melalui Kabid Dikdas, Muhammad Yusup mengaku belum menerima laporan terkait rawan ambruknya bangunan ruang kelas SDN 24/V Kuala Tungkal. Dirinya juga menegaskan bahwa permasalahan sekolah rawan roboh tersebut tidak bisa ditanggapi cepat, baru akan dibahas Tahun 2019.

“Belum ada laporannya, situ datanglah saya baru tau. Dan untuk itukan bakal memakan biaya yang cukup besar, menurut prosedur kita harus mengajukan dulu, itupun di Tahun 2019 baru bisa dibahas. Kalau pembahasan untuk 2018 sudah dilakukan, tidak bisa lagi untuk yang kasus ini dan ini bakal memakai dana Pemerintah Daerah. Kalau Bupati mungkin bisa langsung direhab dan itupun juga perlu beberapa hari,” ungkapnya. (Fz).

About admin

Baca Juga

Mantap, Siswi SMAN 1 Merlung Lolos Paskibraka Tingkat Nasional

  TANJAB BARAT, halojambi.id – Lagi lagi Kabupaten Tanjung Jabung Barat atau yang lebih dikenal …