Home / Bisnis / Setengah Kilogram Sabu Diamankan, Tersangka Terancam Dipenjara Seumur Hidup

Setengah Kilogram Sabu Diamankan, Tersangka Terancam Dipenjara Seumur Hidup


Jambi, halojambi.id – Tim Opsnal Subdit III Ditresnarkoba Polda Jambi berhasil menangkap kurir Sabu, Abdullah Ahmad (42) warga Aceh, di Jalan Lintas Timur KM 88 Dusun Mudo Kecamatan Merlung Kab. Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi, dengan barang bukti lima bungkus sabu sebanyak 0,5 Kg di dalam kantong plastik asoi, pada  03.00 WIB (25/4) Rabu Kemarin.

Direktur Resnarkoba Polda Jambi Kombes Pol Eka Wahyudianta mengatakan, pelaku membawa paket sabu tersebut dari Aceh dengan tujuan Jakarta.

“Barang bukti yang kita amankan berupa sabu sebanyak 500 gram atau 0,5 KG dengan nilai lebih kurang Rp 600 juta,” ujarnya saat press conferense bersama sejumlah wartawan di Mapolda Jambi, Jumat (27/4/2018).

Ia mengatakan, sesampainya di Jambi dari Aceh tim Opsnal menghadang mobil Travel Indah Karya BH 7091 JU dan mengamankan tersangka dari dalam mobil.

“kita lakukan penggeledahan dan ditemukan 5 plastik berisi serbuk kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan kantong plastik asoy warna hitam biru milik tersangka, dan pelaku mengakui bahwa narkotika jenis sabu tersebut dibawanya dari Aceh untuk seseorang di Jakarta,” tuturnya.

Atas perbuatannya,  Abdullah disangkakan dengan pasal 112 ayat (2) undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika yang berbunyi dalam hal perbuatan memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan narkotika Golongan 1 bukan tanaman sebagaimana dimaksud pada ayat (1) beratnya melebihi 5 gram pelaku dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda maksimum sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ditambah sepertiga. (uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

Rob’s Barrel Suguhkan Tempat Nongkrong Berbeda

Jambi, halojambi.id – Bosan dengan tempat nongkrong yang gitu – gitu aja? tak perlu khawatir …