Home / Advertorial / SI UPIK Jambi Harapan Baru IKM Menuju Sistem Pemasaran Modern

SI UPIK Jambi Harapan Baru IKM Menuju Sistem Pemasaran Modern

 

KOTA JAMBI,Halojambi.id – Dalam suatu sistem pemasaran yang dilancarkan dalam menjangkau pasar suatu produk membutuhkan promosi yang sistematis dan terpadu sehingga produk tersebut dikenal luas oleh konsumen. Sehingga guna memenuhi kemampuan penjualan produk yang dihasilkan oleh Industri Kecil-Menengah Kota Jambi instansi terkait telah meluncurkan program dengan memanfaatkan tehnologi masa kini yaitu merupakan Sistem Informasi Penjualan yang berlabel SI UPIK Jambi ( Sistem Informasi Penjualan Produk IKM Kota Jambi).

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Jambi Komari SH yang dikonfirmasi Halo Jambi melalui kepala Bidang Perdagangan Anna Agustina SE belum lama ini mengatakan bahwa pihaknya berupaya meluas akses layanan pemasaran produk IKM lokal Kota Jambi. ” Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Jambi saat ini terus berupaya dalam peningkatan mutu produk dan memperluas akses pemasaran melalui promosi, dimana programnya adalah melaksanakan pendampingan terhadap IKM guna meningkatkan mutu produk, temu usaha kemitraan dengan pelaku usaha dimaksudkan untuk terbinanya kerjasama dengan pelau usaha retail modern selain itu di era digital saat ini DPP Kota Jambi juga memfasilitasi pemasaran secara on line,” ungkap Anna.

Kota Jambi yang sudah dicanangkan sebagai Kota Smart City terus berbenah menuju terciptanya seluruh sistem yang mampu mendukung upaya pemerintah Kota Jambi tersebut sebagai Kota Smart City sehingga menurut Anna dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Jambi telah memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan Bintek Pemasaran secara on line.” Melalui web DPP Kota Jambi melalui Sistem Informasi Penjualan dengan nama Si UPIK Jambi dimana sistem ini memberikan informasi produk IKM yang ada di Kota Jambi dengan dilengkapi alamat dan e-Commerce IKM yang dapat terhubungan langsung pada IKM Kota Jambi,” ujarnya.

Sistem SI UPIK Jambi dikatakan Anna diharapkan kelak menjadi “jembatan penyambung” langsung antara IKM dan pembeli tanpa perantara,” Melalui sistem ini kelak sangat diharapkan berkembang baik yang menghubungkan langsung IKM kepada konsumen (pembeli), memudahkan pembeli berhubungan dengan IKM sehingga akses pemasaran IKM di Kota Jambi makin meningkat terbantunya perekonomian masyarakat Kota jambi umumnya dan khususnya IKM,” sebut Anna menutup keterangannya. (ifa/adv)

About Halo Jambi

Baca Juga

Peringati Hari Pahlawan, Bupati Masnah Hadiri Prosesi Tabur Bunga di TMP Bukit Kusuma Bhakti

MUAROJAMBI, halojambi.id – Serangkaian acara peringatan hari Pahlawan 10 November 2018 dihelat Pemkab Muarojambi. Mulai …