Home / Mata Jambi / Singa Taman Rimba Ditukar

Singa Taman Rimba Ditukar

JAMBI, halojambi.id – Pemerintah Provinsi Jambi, Dinas Tanaman Pangan, Hertikultural dan petenakan UPTD Kebun Binatang Taman Rimba mengadakan penukaran satwa liar jenis Singa Afrika dengan LK Taman Hewan Pematangsiantar. Selasa (7/8/18).

Hal ini dilakukan guna meningkatkan Perkembangbiakan Singa Di Jambi.

Kepala UPTD Taman Rimba Jambi, Taupiq Bukhari  mengatakan bahwa kebun binatang Jambi hanya memiliki 2 Ekor Singa jantan, itu artinya tidak akan ada kemungkinan untuk berkembang biak, dan nanti takutnya akan musnah tanpa memiliki keturunan.

“Yang kami tukar ini yaitu singa jantan milik kami dari Taman Rimba Jambi, dengan Singa betina milik Taman Hewan Pematangasiantar,” katanya.

Maka dari itu, lewat penukaran ini dirinya berharap bisa menambah spesies hewan langka tersebut, melalui perkawinan antara sepasang Singa Jantan Taman Rimba Jambi dan Singa Betina dari Taman Hewan Pematangsiantar hendaknya mendapatkan keturunan, sehingga nantinya bisa berkembang biak.

“Kami cuma punya 2 ekor Singa, dan itu berjenis klamin jantan semua, maka dari itu, melalu kerja sama MOU kami dengan Taman Hewan Pematangsiantar ini, kami sepakat menukarkan SingaJantan yang kami dengan Singa Betina milik Taman Hewan mereka. Dimana usia kedua singa tersebut sama2 berusia 11 tahun, ini adalah umur yang produktif,” jelasnya.

Selain itu, dirinya mengatakan dengan bertambahnya spesies hewan di Taman Rimba, bisa menambah pengunjung yang datang. (wda)

About Halo Jambi

Baca Juga

LPMP Jambi Beri Dukungan Program PINTAR Tanoto Foundation

Jambi, halojambi.id – Cara pembelajaran seorang guru berdiri di depan kelas yang banyak berceramah atau …