Home / Pendidikan / Siswa Sekolah Pertiwi Menumpang Ujian UNBK Di SMKN 4 Jambi

Siswa Sekolah Pertiwi Menumpang Ujian UNBK Di SMKN 4 Jambi

 

Kota jambi, halojambi.id – SMP Pertiwi I yang terkendala sarana dan prasarana, akan menumpang di SMKN 4 Kota Jambi untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) April mendatang. Hal ini disebutkan oleh Kepala SMP Pertiwi, Sugiarto.

Awalnya, SMP Periwi direncanakan akan menumpang di SMA Praskap. Namun SMA tersebut sudah bekerja sama dengan SMP Muhammadiyah.

“Sesuai petunjuk Dinas Pendidikan Kota Jambi, maka kita menumpang ujian di SMKN 4,” jelasnya.

Meskipun menumpang, sejauh ini belum ada kendala atau kesulitan yang dihadapi. Sebab pihaknya sebelumnya juga telah berkoordinasi dengan sekolah yang akan ditumpangi.

“Termasuk proktor dan teknisi, masing-masing sekolah menyiapkan dua orang,” sebutnya.

Terkait bantuan prasarana UNBK yang akan diberikan dinas, SMP Pertiwi I juga tetap menerimanya. Namun akan digunakan pada pelaksanaan UNBK tahun mendatang.

“Karena kalau digunakan tahun ini persiapannya mepet. Sementara hingga saat ini bantuan belum turun,” jelasnya.

Dirinya mengatakan, yang menjadi persoalan saat ini adalah pelaksanaan simulasi UNBK tahap III. Sebab jadwal simulasi tersebut berbenturan dengan jadwal simulasi SMKN 4.

“Semoga nanti dapat arahan yang lebih jelas dari Disdik,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMKN 4, Sujono mengatakan bahwa pihaknya selalu bermitra dengan sekolah mana saja untuk pelaksanaan UNBK. Ini juga berlaku untuk pelaksanaan simulasi.

“Saat ini baru SMP Pertiwi 1 yang bermitra dengan kita,” imbuhnya.

Karena sarana dan prasarana SMKN 4 ini cukup mendukung. Ada 60 unit komputer yang siap digunakan untuk UNBK. Sementara kebutuhan siswa SMP Pertiwi 1 hanya 36 unit komputer.

“Jadi hanya satu ruangan yang dibutuhkan. Kita sudah siapkan semuanya,” tandasnya.(cw1)

About admin

Baca Juga

SMA  Titian Teras Gelar Perpisahan Angkatan ke 22

  MUAROJAMBI, halojambi.id – Sekolah kebanggaan Jambi SMA Titian Teras melaksanakan perpisahaan.Pelaksanaan acara perpisahaan berlangsung …