Home / Mata Jambi / Halo Barat / Tanpa Adanya perjanjian Tertulis dengan Calon Nasabah, Asuransi Cigna Potong Saldo Secara Sepihak

Tanpa Adanya perjanjian Tertulis dengan Calon Nasabah, Asuransi Cigna Potong Saldo Secara Sepihak

SAROLANGUN, Halojambi.id – Salah satu masyarakat Sarolangun mengeluh adanya pemotongan saldo tabungan oleh pihak dari Asuransi Cigna yang beralamat di gedung papillo jalan haerrasunansit, kampling 10, kuningan Jakarta Selatan.

Pasalnya, asuransi tersebut yang saat ini bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) itu seperti mengambil keputusan sepihak dengan melalui komunikasi via telepon saldo Nasabah BRI dapat terpotong sendiri secara otomatis tanpa adanya perjanjian tertulis dengan nasabah tersebut.

Saat di telusuri oleh nasabah BRI ternyata pihak dari asuransi Cigna hanya mengakseskan diel saja melalui via telpon dengan Nasabah tersebut dan langsung mengkofirmasikan ke BRI pusat untuk meminta pemotongan perbulan dari nasabah tersebut tanpa adanya perjanjian tertulis.

Dengan adanya persoalan ini nasabah BRI sudah di rugikan sebesar Rp 440.000 dalam pemotongan 4 bulan.

“Ya saya sangat terkejut saat saya melihat saldo saya berkurang tiap bulan nya maka nya saya mempertanyakan ke bank BRI Unit Sarolangun terkait pemotongan perbulan ini.”kata egon salah satu nasabah BRI unit Sarolangun.

Ia membeberkan sebelumnya pihak asuransi Cigna memang ada menghubungi dirinya melalui via telpon. Akan tetapi dirinya sangat menyanyangkan karena perjanjian itu haruslah tertulis agar jelas di kemudian hari.

“Memang pernah ada nya penelpon Asuransi Cigna untuk mengasuransi jiwa tapikan Saya harus ada tertulis perjanjian nya supaya jelas, apabila di kemudian hari saya meninggalkan ahliwaris saya kan jelas untuk mengurusnya,” jelasnya.

Jika asuransi Cigna melakukan perbuatan sepihak seperti ini dengan cara memotong uang nasabah, Egon sangat kecewa dengan pelayanan asuransi Cigna yang tidak profesional.

” Kalau begini kan dak jelas,polisnya gak ada, kwitansi nya gak ada,no telpon kantor nya gak ada kantor nya pun gak tahu,terus siapa yang akan tanggung jawab dengan pengeluaran duit saya ke asuransi Cigna, ” kata egon dengan nada kesal

Sementara itu menurut keterangan staff BRI Unit Sarolangun, yusri mengatakan pihaknya telah menghubungi kantor cabang bank Muasabat Center dan memang nasabah dibuatkan transaksi debet secara otomatis melalui asuransi Cigna yang dimiliki Bank BCA.

“Menurut informasi bank BRI muasabat cabang ini di debet dari rekening bapak ini di teruskan ke pihak BCA karna asuransi nya kan yang mengelolah Bank BCA jadi kalau bapa belum merasa daftar asuransi tersebut silahkan telpon center ini,  jelas Yusri. (ES81)

About Halo Jambi

Baca Juga

Porprov Jambi ke-22, Merangin Dicekal

Tak Boleh Ikuti Empat Cabang Olahraga Merangin, halojambi.id – Kabupaten Merangin dicekal pada Porprov Jambi …