Home / Mata Jambi / Tinjau Polda Jambi, Menpan : Inovasi Pelayanannya Sudah Seperti tipe A

Tinjau Polda Jambi, Menpan : Inovasi Pelayanannya Sudah Seperti tipe A

 

 

Jambi, halojambi.id – Didampingi Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS,  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur dan Asrena Kapolri Irjen Pol Bambang Sunarwibowo beserta rombongan berkunjung ke Polda Jambi, Rabu pagi, (9/5).

Perkunjungan ini merupakan pemeriksaan terakhir  untuk melakukan verifikasi kesiapan Polda Jambi yang direncanakan berubah dari tipe B naik tingkat  ke tipe A.

Kedatangan MenPAN – RB dan Asrena Kapolri beserta rombongan tersebut langsung disambut tarian khas Jambi Sekapur Sirih dan yel – yel dari personel Polda Jambi. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemotongan pita dan pelepasan balon sebagai tanda dibukanya kegiatan expo inovasi pelayanan publik Polda Jambi.

Sejumlah stand satker dalam expo yang dipamerkan dilapangan Mapolda Jambi tersebut juga turut di cek kesiapannya oleh MenPAN – RB dan Asrena Kapolri antara lain Biro SDM Polda Jambi, Ditintelkam, Ditresnarkoba, Ditreskrimum, Ditreskrimsus, Ditlantas, Ditsabhara, Ditpamobvit, Brimob, Biddokkes, SPN, Bidpropam, Bidhumas, Itwasda, dan Ditpolair. Di beberapa stan MenPAN – RB juga sempat mendapatkan penjelasan dan mencoba langsung peralatan yang dimiliki Polda Jambi, salah satunya di stan Brimob yang mencoba menembak menggunakan pistol tepat sasaran dan berhubungan jarak jauh langsung dengan personel Brimob di Merangin.

Usai meninjau stand – stand yang dipamerkan, menPAN – RB beserta rombongan beristirahat di stand Dekranasda Provinsi Jambi dan mencicipi kopi serta makanan khas Jambi.

Kemudian, Setelah peninjauan expo, acara dilanjutkan dengan pengarahan dari MenPAN dan Asrena Kapolri kepada jajaran Polda Jambi.

MenPAN – RB, Asman Abnur saat dikonfirmasi sejumlah media seusai acara mengatakan ini ada empat Polda yang ditinjau untuk kenaikan tipe mulai dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah,  jambi dan nantinya NTB.

“Dari pantauan ini memang banyak yang di evaluasi Poldanya mulai dari nilai – nilai yang telah dikumpulkan, nilai itu bukan dari kunjungan hari ini saja. Namun  ada juga dari tim kita yang  sebelum-sebelumnya sudah turun yang standarnya harus dipenuhi ,”  ujarnya.

Jika melihat inovasi Polda Jambi yang sangat luar biasa, dalam guyonannya, Asman menyampaikan Polda Jambi sudah seperti tipe A.

“doakan saja masyarakat Jambi nantinya dipimpin seorang Bintang Dua, sarana prasarana dan pelayanannya semakin baik,” jelasnya. I

Ia menambahkan pengumuman pergantian tipe ini nantinya akan diumumkan seminggu mendatang.(uya)

About Halo Jambi

Baca Juga

Wakapolda Jambi Laksanakan Jumling ke Masjid Nurul Hikmah

Jambi, halojambi.id – Jumat (16/11) Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M. melaksanakan …