Home / Mata Jambi / Walikota Jambi Himbau Kepada Calon Jamaah Haji Untuk Selalu Menjaga Kesehatan

Walikota Jambi Himbau Kepada Calon Jamaah Haji Untuk Selalu Menjaga Kesehatan

JAMBI, Halojambi.id – Walikota Jambi, Sy Fasha secara resmi membuka acara bimbingan manasik haji bagi 612 calon jama’ah haji dari Kota Jambi. Puncak acara pelaksanaan dilakukan di Aula Arafah, Asrama Haji Kota Jambi.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Jambi mengucapkan selamat dan rasa bangga kepada para calon jamaah haji Kota Jambi yang akan berangkat.
Walikota Jambi juga mendoakan agar jamaah selamat sampai ke tujuan, yaitu ketanah suci. Khusuk menjalankan ibadah dan pulang ke Kota Jambi kembali kumpul dengan keluarga dengan selamat.

“Saya berpesan, seluruh calon jamaah haji menjaga fisik, kesehatan dan mental. Jaga kesehatan itu sangat penting. Jangan minum-minuman berwarna, lebih baik air putih. Jangan minum es, termasuk juga menjaga makanan. Mental juga dijaga untuk ikhlas dan sabar,” tegas Walikota Jambi, Sy Fasha.

Pentingnya menjaga kesehatan karena dalam rangkaian ibadah ini banyak yang akan dilalui. Kondisi cuaca yang berbeda dengan di Indonesia. Sehingga betul betul membutuhkan persiapan dan mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu kesehatan saat menjalankan ibadah haji.

Kepala Kemenag Kota Jambi, Rusli Adam mengatakan jumlah jamaah 612 orang terbagi dalam 3 kloter. Kloter 20 khusus jamaah Kota Jambi berangkat dengan satu pesawat. “Ada 442 jamaah ditambah tambah petugas, total 450 jamaah,” tegas Rusli Adam.

Selanjutnya, 144 jamaah Kota Jambi bergabung dengan kloter 22. Rombongan jamaah ini masuk asrama haji tanggal 9 agustus. Sedangkan 26 jamaah tergabung kloter 26 yang merupakan Kloter Nusantara, merupakan gabungan dari berbagai daerah.

“Bimbingan di Kota Jambi dua hari, hari ini dan besok. Sebelumnya kecamatan sendiri juga telah dilakukan bimbingan selama 8 hari di tiap kecamatan. Hari ini merupakan puncaknya,” tegas Rusli Adam. (cw1)

About Halo Jambi

Baca Juga

Divhumas Polri Gelar Diskusi Literasi Media di Jambi

Jambi, halojambi.id – Divisi Humas Mabes Polri menggelar diskusi Literasi Media yang bertempat di Ballroom …