Home / Mata Jambi / Walikota Jambi Membuka MTQ Ke 4 Di Kecamatan Danau Teluk

Walikota Jambi Membuka MTQ Ke 4 Di Kecamatan Danau Teluk

Jambi, Halojambi.id – Walikota Jambi, H Sy Fasha, Sabtu (4/8) pukul 21.30 secara resmi membuka MTQ ke-4 tingkat Kecamatan Danau Teluk. MTQ ini diselenggarakan di Madrasah Sadatul Ulya Kelurahan Tanjung Raden.

Walikota Jambi didampingi Ketua DPRD Kota Jambi, Sekda Kota Jambi dan Camat Danau Teluk memukul beduk tanda dimulainya MTQ ke-4 Kecamatan Danau Teluk.

Walikota Jambi H Sy Fasha sangat mendukung pelaksanaan MTQ. Karena ini merupakan upaya untuk meningkatkan kecintaan terhadap Al Quran. Pemahaman Al Quran dan menciptakan generasi muda Hafiz/ Hafizah. Para Qori/qoriah dan para penghafal Al Quran.

“Pemerintah Kota Jambi juga mendukung pelaksanaan MTQ. Dengan menganggarkan dana khusus dalam APBD Kota Jambi. Nilainya Rp 20 Juta,” Kata Walikota Jambi.

Walikota Jambi usai memberikan kata sambutan, langsung membuka MTQ ke-4 tingkat Kecamatan Danau Teluk. Dilanjutkan dengan Pemukulan Beduk didampingi Ketua DPRD Mota Jambi, M Nasir, Sekda Kota Jambi, H Budidaya,  Camat Danau Teluk dan undangan.

Camat Danau Teluk, Sunaryo mengatakan MTQ ke-4 Kecamatan Danau Teluk ini diikuti oleh 5 Kelurahan yang ada di Kecamatan Danau Teluk. MTQ bukan hanya memperlombakan cara membaca atau pemahaman terhadap Al Quran, tetapi  dibalik itu lebih meningkatkan pengamalan Al quran dalam kehidupan. Karena Al Quran sebagai penerang dan pedoman hidup.

“MTQ ke-4 ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan MTQ tingkat kelurahan yang telah dilaksanakan pada Mei 2018 lalu. Kegiatan ini telah menjadi agenda tahunan Kecamatan Danau Teluk,” kata Sunaryo dalam sambutannya pada pembukaan MTQ semalam.

Kepada seluruh warga Kelurahan Tanjung Raden dan sekitarnya, Sunaryo berharap turut mensukseskan acara MTQ ke-4 tingkat kecamatan Danau Teluk. Sehingga berjalan aman dan lancar. (cw1)

About Halo Jambi

Baca Juga

LPMP Jambi Beri Dukungan Program PINTAR Tanoto Foundation

Jambi, halojambi.id – Cara pembelajaran seorang guru berdiri di depan kelas yang banyak berceramah atau …